Blog UrbanIndo.com - Informasi Rumah dan Properti

Yoshua: Tidak Cuma Cari Untung Tapi Juga Bantu Sesama

Tidak dapat dipungkiri, tujuan utama manusia dalam bekerja/melakukan usaha adalah untuk mendapatkan untung. Untung yang dimaksud bukan bukan hanya berupa materi, melainkan juga kepuasan saat berhasil memberikan yang terbaik pada orang lain.

Agen Yoshua Edelsar dari Ray White Grand Fatmawati menyadari betul hal itu. Di balik untung yang ia dapatkan dari closing puluhan properti, ia tak segan untuk membantu langsung klien yang membutuhkan pertolongannya. Bukan untuk apa, namun untuk memberikan kebahagiaan pada dirinya sendiri.

Hal itu ia utarakan pekan lalu dalam wawancara bersama UrbanIndo lewat telepon. Dirinya pun tak sungkan untuk membantu para agen/marketing yang baru bergabung dengan tempatnya bekerja. Yoshua kerap membagikan ilmu dan juga strategi beriklan dengan baik sehingga dapat membantu mereka closing.

Terjun Sebagai Agen

Untung

Yoshua menilai, profesinya sebagai agen properti sangatlah menyenangkan. Ia mengaku memang sangat senang bersosialisasi dan berkomunikasi dengan banyak orang apalagi dapat membantu dengan sesama.

“Saya sangat senang menjadi agen karena bisa membantu beberapa klien. Salah satu contohnya, saat mereka membutuhkan dana cepat saya membantu mereka memaksimalkan penjualan propertinya agar segera closing. Apa pun yang mereka butuhkan, saya coba bantu sebaik mungkin,” ujarnya.

agen-yoshua-6

Sebelum terjun ke bidang properti, Yushoa telah menjalani berbagai profesi. Mulai di bidang asuransi, agrochemical, pest control, hingga bisnis di dunia entertainment. Ia pun bergabung menjadi agen properti dua tahun terakhir karena terinspirasi oleh cerita sang adik yang tinggal di Belanda serta kerabatnya yang seorang agen properti.

“Tanggal 2 Oktober ini saya genap dua tahun dengan Ray White. Pertama kali saya masih awam, namun banyak sekali ilmu yang saya dapatkan dan semuanya sangat bermanfaat. Sampai sekarang sudah cukup banyak properti yang berhasil closing, terutama untuk jenis properti sewa,” sebutnya.

Tidak Menolak Rezeki dari Calon Klien

Listing properti yang ia miliki sekarang bukan hanya hasil titipan dari orang yang datang ke Ray White. Beberapa di antaranya berupa titipan dari orang-orang yang mendapatkan info kontaknya dari iklan properti Yoshua.

agen-yoshua-5

Di mana pun properti sang calon klien berada, ia tidak pernah menolak untuk membantu memasarkannya. “Di penjuru Jakarta, Bekasi, hingga Tangerang pun saya datangi dan bantu padahal rumah saya di Cibubur. Saya setiap hari bulak-balik menggunakan motor. Semuanya terasa nikmat-nikmat saja kok,” ungkap dirinya.

Walau sibuk mondar-mandi Cibubur-Jabodetabek, hebatnya Yoshua masih meluangkan waktu untuk berolah raga tiap pagi. Menurutnya, hal itulah yang membuat staminanya terus terjaga. Untung sekali, pekerjaan yang ia geluti ini memberikan fleksibilitas waktu sehingga ia dapat pergi bekerja tidak terlalu pagi.

Gencar dalam Pemasaran Online

Dalam memasarkan properti listingannya, Yoshua sangat mengandalkan platform online berupa situs jual beli. Di samping kesibukannya bertemu dengan para klien dan calon klien, ia pun masih sempat mengatur seluruh listing-nya sendiri.

Yoshua mengatakan, dengan mengatur seluruhnya sendiri, ia bebas menentukan atau mengubah judul tiap iklan yang dirasanya perlu diganti. “Dari kantor menyediakan fasilitas admin, tapi saya lebih memilih melakukannya sendiri. Kalau ada iklan yang responnya kurang baik, saya pasti ganti judulnya. Trial dan error sih,” ujarnya.

agen-yoshua-4

Dirinya mengaku sama sekali tidak pernah memberikan judul iklan yang memikat namun menipu. Semua ia buat apa adanya namun tetap menonjolkan kelebihan dari properti yang ia iklankan. Hal itu ia lakukan untuk menjaga kualitas dan integritas diri sendiri.

agen-yoshua-2

Sementara itu ia pun memiliki satu prinsip yang kuat dalam menjaga hubungan baik dengan para kliennya.

“Di dalam alkitab saya disebutkan: apa yang ingin orang perbuat ke padamu, perbuatlah demikian pada mereka. Untuk terus bisa memberikan pelayanan yang baik, maka itu saya selalu memposisikan diri sebagai klien. Jika saya seorang klien saya ingin seorang agen yang proaktif berkomunikasi. Saya pun melakukan itu,” utaranya.

Manfaat UrbanIndo dalam Pekerjaannya

Dua tahun sudah ia menggunakan UrbanIndo dalam melancarkan usahanya. Selain mendapatkan respon yang baik, ia pun mendapatkan untung yang lain.

“Dulu saya mendapatkan laporan tren harga dari UrbanIndo dan itu tidak dimiliki yang lain. Saya sangat perlu mengetahui informasi semacam ini agar dapat membantu klien-klien saya,” sebut Yoshua.

agen-yoshua-3

Selain itu, Tim Customer Service UrbanIndo pun selalu sigap menjawab segala pertanyaan yang ia ajukan. “Saya bisa menanyakan banyak hal dan diberikan jawaban dengan baik. Saya pun dikasih spanduk dan kartu nama gratis,” pungkas dirinya.

Semoga kisah agen Yoshua Eldesar ini dapat menginspirasi Anda sekalian Urbanites.

Ingin kisah inspiratif Anda dimuat di blog UrbanIndo seperti Yoshua? Ayo bergabung dengan UrbanIndo sekarang juga!