Defitrya: Awalnya Tidak Tertarik, Akhirnya Punya Trik

Tidak ada ketertarikan sama sekali di bidang properti ternyata membuat Defitrya kini menjadi salah seorang agen properti sukses. Keberhasilannya ini pun didukung oleh banyak faktor. Penasaran seperti apa kisah inspiratifnya? Yuk, simak bersama!

Jadi Tertarik Berkat Closing

Tidak pernah sekalipun terpikirkan oleh Defitrya bahwa dirinya akan berkecimpung menjadi agen properti. Saat wawancara pun ia mengatakan bahwa awalnya sama sekali tidak tertarik dengan dunia properti dan hanya ikut ajakan teman.

Defitrya yang hanya sebagai ibu rumah tangga pun akhirnya iseng, namun ternyata keisengannya berbuah manis. Sekitar dua bulan semenjak ikut temannya di properti, ternyata ada respon dan bahkan berhasil closing.

“Awalnya gak suka dan gak tahu apa-apa terus pas nyobain baru berapa bulan, ternyata ada respon dan akhirnya closing,” jelas agen asal Bandung, Jawa Barat ini.

Keseriusannya menekuni bidang properti dibuktikan dengan dirinya yang bahkan pernah rela membayar untuk mengikuti seminar properti dan membeli berbagai buku properti. Usahanya inilah yang membuat dirinya semakin berkembang dan paham akan seluk-beluk properti.

Tidak main-main, sejak November 2015, Defitrya memutuskan untuk bergabung dengan Remax yang merupakan salah satu perusahaan properti ternama. Keputusannya ini membuahkan hasil karena pada Desember 2015, ia sudah berhasil closing.

Keluarga Sangat Mendukung

Salah satu faktor keberhasilan Defitrya menjadi agen properti adalah dukungan dari keluarganya. Kepandaiannya dalam membagi waktu pun membuat keluarganya tidak merasa keberatan akan profesinya sebagai agen properti.

Agen asal Bandung, Jawa Barat ini selalu tidak mau menerima permintaan survei dari calon pembeli ketika hari Minggu. “Kalau hari Minggu biasanya aku gak pernah mau antar buyer karena ‘kan waktunya buat anak-anak,” ujarnya.

Uniknya, anak-anak dari Defitrya yang masih kecil pun nampak sudah mengerti apa pekerjaan yang dijalani oleh sang ibu. Misalnya saja, ketika sedang berjalan-jalan dan menemukan rumah yang disewa atau dijual, anaknya selalu memberi tahu. “Bun bun itu ada rumah yang dijual, cepet foto, Bun,” ujar Defitrya seraya menirukan ucapan anaknya.

Dukungan lain pun datang dari sang suami. Meski berbeda profesi, suami Defitrya selalu mengerti akan apa yang dikerjakan oleh sang istri. Tak jarang juga sang suami memberikan masukan dan Defitrya pun berkonsultasi kepada sang suami.

Selalu Mendata Calon Pembeli

Dalam memasarkan propertinya, Defitrya menggunakan berbagai jenis media. Tentunya ini dilakukan agar pemasarannya lebih maksimal dan menarik perhatian para pembeli. Secara online pun ia menggunakan beberapa media dan salah satunya UrbanIndo.

Uniknya, agen asal Bandung ini selalu mendata para calon pembelinya dan menuliskannya di sebuah buku kecil yang selalu ia bawa ke mana saja. Fungsinya, supaya memudahkan proses follow up kepada para calon pembeli tersebut.

“Ada orang telepon dari UrbanIndo misalnya ya, saya catat dia telepon tanggal berapa dan jam berapa. Dari situ saya tahu ketika follow up lagi harus hari apa,” jelasnya.

Selalu Memberikan Pelayanan Terbaik

Bagi Defitrya, calon pembeli adalah seseorang yang harus dilayani sebaik mungkin. “Buyer itu ingin dilayani, dihargai, dan diberikan yang terbaik. Jadi, ketika aku ketemu dengan pembeli itu pikirannya bukan harus closing, tapi membuat dia jadi suka sama satu properti,” jelasnya.

Menjadi agen properti diakui Defitrya bukanlah hal yang mudah. Ia seringkali merasa kesulitan dalam membagi waktu untuk kliennya. Hal ini disebabkan ada saja calon pembeli yang tidak tepat waktu atau bahkan tidak jadi bertemu.

“Aku lebih ke waktu. Kadang sudah menjadwalkan untuk si buyer A, tapi tiba-tiba dia yang telat atau malah cancel,” tutur Defitrya.

Meskipun demikian, Defitrya tidak pernah mengeluh dan patah semangat. Ia terus berusaha dan selalu memberikan pelayanan terbaiknya. Buktinya saja, kini ia sudah berhasil menjaring banyak rekan kerja sama dan juga dipercaya oleh banyak pencari properti.

Ingin jadi agen properti sukses seperti Defitrya? Ayo, terus bekerja keras dan iklankan properti Anda secara gratis di UrbanIndo.com!

Artikel Lainnya Artikel Lain dari Penulis