Blog UrbanIndo.com - Informasi Rumah dan Properti

Elangga: Agen Properti Adalah Bos untuk Diri Sendiri

Inspirasi untuk menjadi seorang agen properti bisa didapat dari mana saja, salah satunya keluarga. Hal ini lah yang terjadi pada Elangga. Ia tertarik menjadi seorang agen properti karena terinspirasi oleh saudaranya yang telah lebih dulu terjun di bidang properti.

Meninggalkan Pekerjaan

Tak pernah terbayangkan oleh Elangga bahwa ia akan menjadi seorang agen properti yang tergolong sukses. Seperti yang dijelaskan sebelumnya, Elangga terinspirasi menjadi seorang agen properti karena melihat saudaranya yang sudah sukses.

“Pertama coba-coba saja karena ada saudara yang sudah lumayan lama di properti dan sukses, alhasil saya coba belajar dari dia,” tutur Elangga.

Elangga mengaku bahwa dirinya memang sama sekali tidak paham akan properti. Oleh sebab itu, ia pun mulai serius mempelajari properti dari saudaranya dan selebihnya otodidak. “Belajarnya sih saya pertama dari saudara saya dan yang lainnya otodidak,” ujarnya.

Keseriusan Elangga menjadi agen properti ia buktikan dengan meninggalkan pekerjaannya sebagai pegawai bank. Selain mulai jenuh, ia pun mengaku ingin mencoba sesuatu yang baru dan ternyata merasa cocok di bidang properti.

Apa yang membuatnya serius? Jawabannya adalah ketagihan. Ya, agen asal Tangerang ini mengaku ketagihan setelah berhasil menyewakan beberapa properti. “Waktu itu awalnya sewa-menyewa apartemen dulu, dari situ ketagihan sampai sekarang dan jadi merambah ke rumah dan tanah,” jelasnya.

Setiap Bulan Pasti Closing

Tidak ada proses yang menghianati hasil. Kerja keras Elangga pun kini membuahkan hasil yang memuaskan. Sebagai buktinya, kini setiap bulan pasti ada beberapa properti yang berhasil ia jual atau sewakan.

“Setiap hari ada saja jadwal bertemu klien. Kalau untuk sewa, setiap bulannya ada sekitar dua atau tiga properti, lalu untuk jual ya pasti ada satu atau dua properti,” ungkap Elangga sambil bersyukur.

Bukan hanya sering bertemu dengan calon pembeli, ia pun sudah dipercaya oleh banyak orang untuk memasarkan properti. Diakui olehnya, properti yang ia pasarkan kebanyakan berasal dari referensi saudara, teman, orang yang tidak dikenal, dan juga dari kantor.

Elangga yang awalnya seorang agen independen akhirnya memutuskan untuk bergabung dengan perusahaan properti. Langkah ini dilakukan oleh Elangga karena ia merasa kesulitan ketika menjual properti primary.

Menurut Elangga, baik menjadi agen independen atau bergabung dengan perusahaan agen properti sama-sama membuat dirinya nyaman. Dalam kesempatan wawancara pun ia mengutarakan perbedaan saat bergabung bersama perusahaan agen properti.

“Kalau jual rumah second, pasti masalah komisi karena harus setor ke kantor. Di samping itu, kita bisa berjualan primary dengan mudah karena terkadang ada buyer yang nanya kantornya di mana. Asas percaya masyarakat juga ‘kan masih kurang,” tutur Elangga.

Menggunakan UrbanIndo Sejak Awal Karier

Saat ditanya mengenai UrbanIndo, Elangga pun mengatakan bahwa dirinya mengetahui dan menggunakan UrbanIndo sejak dirinya memutuskan untuk menjadi seorang agen properti. Bukan tahu dari orang lain, ia mengetahui UrbanIndo dari hasil browsing.

“Saya suka browsing gitu, eh ada situs UrbanIndo terus saya lihat ternyata fiturnya bagus. Saya cek di mesin pencarian Google juga ada di top ten halaman utama, jadi saya coba-coba saja,” jelasnya.

Elangga mengungkapkan bahwa respon calon pembeli yang mengetahui iklan propertinya dari UrbanIndo cukup banyak. “Sering juga ada yang bilang tahu iklan saya dari UrbanIndo dan saya juga lihat notifikasi ‘Anda mendapat pesan dari UrbanIndo’,” ungkapnya.

Dalam kesempatan yang sama, Elangga berbagi trik untuk memasang iklan agar menarik perhatian para pencari properti. Menurutnya, hal yang paling penting ketika memasang iklan secara online adalah membuat judul yang menarik, didukung oleh kalimat pada deskripsi, dan didukung oleh foto yang jelas.

Pekerjaan menjadi seorang agen properti ternyata benar-benar dinikmati oleh Elangga. Ia merasa bisa memiliki waktu yang lebih fleksibel dan hasilnya bisa sebanding dengan apa yang dikerjakan. “Waktu jadi lebih fleksibel terus kita ‘kan bisa jadi bos sendiri. Kalau kamu males gak dapat uang, kalau kamu rajin ya pasti dapat hasil,” tambahnya.

Ingin menjadi agen properti sukses seperti Elangga? Intinya, Anda harus fokus dan rajin agar mendapatkan hasil yang maksimal. Maksimalkan juga pemasaran properti Anda dengan mengiklankannya di UrbanIndo!