Ini Lho Tempat Makeup Murah yang Bisa Kamu Buat Sendiri

Mengoleksi makeup dan peralatannya merupakan hal yang menyenangkan bagi beberapa orang. Yakin deh, beberapa dari kamu pasti punya koleksi alat rias yang jumlahnya lebih dari satu. Mungkin saat ini pun meja rias kamu penuh dengan seluruh barang itu. Sudah saatnya deh kamu punya tempat makeup!

Tenang, kamu tidak usah beli kok karena membuatnya pun bisa dilakukan sendiri. Berikut ini UrbanIndo akan membahas dua DIY untuk membuat makeup yang kamu miliki lebih rapi dan tertata. Simak yuk!

Baki Bunga

Agar mudah dijangkau, tempat makeup yang pas untuk dibuat adalah yang memiliki bentuk datar dan terbuka, seperti baki bunga di atas ini misalnya. Ayo siapkan bahan dan alat di bawah ini sebelum membuatnya:

  • Alat jahit
  • Lem kain
  • Karton bekas sereal
  • Alat tulis dan penggaris
  • Kain bunga-bunga cantik

Cara Membuatnya:

  1. Potong karton menjadi bentuk “+” dengan ukuran yang sama pada keempat sisinya.
  2. Taruh karton di atas kain yang telah dibalik, lalu tandai kain berbentuk kotak melebihi pola karton tersebut.
  3. Lipat kain yang telah ditandai menjadi dua bagian untuk melebihkan ukuran kain lalu potong. Hal ini harus kamu lakukan agar kain dapat menutupi seluruh bagian karton.
  4. Bentangkan kain, letakkan karton pola dibagian dalamnya lalu lipat kembali kain sehingga menutupi karton. Tempelkan seluruh ujungnya dengan menggunakan jarum pentul untuk membuat pinggiran yang rapi lalu jahit.
  5. Setelah itu, lipat kain dengan mengikuti pola karton yang telah dibuat lalu rapikan dan tempelkan kain dengan menggunakan lem.
  6. Untuk sisa kain di bagian ujung, permanis dengan menggunakan pita yang direkatkan di bagian tengahnya.
  7. Tunggu hingga mengering, tempat makeup sederhana namun cantik pun sudah jadi.

Artikel Lainnya Artikel Lain dari Penulis