Blog UrbanIndo.com - Informasi Rumah dan Properti

Mau Investasi? 5 Wilayah Ini Paling Berkembang pada Awal Tahun 2017

Pilihan berinvestasi, khususnya di bidang properti tentu bukanlah hal mudah karena perlu modal yang cukup banyak. Belum lagi jika ternyata beberapa tahun ke depan, harga propertinya turun. Rugi, bukan? Kalau Anda masih bingung, mungkin bisa coba berinvestasi di lima wilayah ini.

Perlu diketahui terlebih dahulu bahwa urutan wilayah ini disusun berdasarkan data yang dihimpun dari fitur Analisis Wilayah UrbanIndo.

1. Semarang, Jawa Tengah

Salah satu kota terbesar di Indonesia yang merupakan Ibukota Jawa Tengah ini menduduki peringkat pertama sebagai wilayah paling berkembang pada awal tahun 2017. Buktinya saja, Semarang mengalami rata-rata kenaikan sebesar 10,12%.

Dalam beberapa tahun terakhir, Semarang semakin berkembang. Hal ini ditandai dengan banyaknya gedung pencakar langit yang mulai bermunculan. Meskipun demikian, jangan khawatir karena persediaan rumah di Semarang masih sangat banyak jika dibandingkan dengan subsektor lainnya. Persediaannya sendiri mencapai 64,3% dengan permintaan 44,27%.

Masih banyak, bukan? Apabila Anda berniat berinvestasi, sangat disarankan untuk membeli rumah yang kemudian dijadikan tempat kost. Kenapa? Berdasarkan data yang ada, permintaan tempat kost di Semarang mencapai 43,5%, sedangkan persediaannya masih rendah yaitu 0,42%.