Lokasi Rahasia Rumah Murah di Bawah Rp200 Juta Ada di Sini

Jangan berkecil hati dan patah semangat untuk beli rumah sendiri walau gaji masih di bawah Rp5 juta, Urbanites! Pemerintah ‘kan punya persediaan rumah MBR dengan harga di bawah Rp200 juta. Lokasi rumah murah ini pun sudah tersebar di daerah-daerah Indonesia.

Pemerintah telah membuat peraturan untuk para developer rumah MBR yang mengatur tentang harga maksimal rumah MBR. Di tahun 2017 ini, harga rumah-rumah tersebut dijamin tidak akan lebih dari Rp200 juta. Bagi developer yang melanggar, akan diberiksan sanksi berupa penerapan biaya PPN per transaksi jual beli rumah.

Walau harga maksimal rumah MBR tersebut fixed Rp200 juta, namun harganya tetap berbeda-beda di tiap daerah. Harga tersebut pun diprediksi mengalami kenaikan di tahun 2018. Mau tahu kisaran harga, tipe, dan lokasi rumah murah tersebut di Indonesia? Lihat daftarnya di bawah ini yuk.

Jawa

Pulau Jawa sebagai daerah yang banyak dihuni dan didatangi memiliki harga rumah murah yang cukup terjangkau. Di daerah Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, dan Bekasi (Jabodetabek) harga rumah murah ada di kisaran Rp141 juta. Sementara di tahun depan, harga diperkirakan naik menjadi Rp148 juta.

Di daerah Jawa selain Jabodetabek, harga rumah murah ada di angka yang jauh lebih murah yaitu sekitar Rp123 juta. Sementara itu di tahun 2018, harga akan naik menjadi Rp130 juta.

Cukup banyak lokasi rumah murah yang ada di daerah Jawa. Ingin tahu? Langsung saja cari di situs UrbanIndo.com.

Selamat hunting lokasi rumah murah, Urbanites!

Artikel Lainnya Artikel Lain dari Penulis