Nancy: Bekerja Sama dengan Suami Hingga Bikin Blog Sendiri

Bekerja mendalami sebuah bidang bersama pasangan? Pasti akan seru! Hal inilah yang dilakukan oleh Nancy beserta suaminya, Ray. Sudah sekitar delapan tahun, mereka mendalami bidang properti. Kini mereka sudah berhasil menjual dan menyewakan properti. Ini rahasianya!

Pada kesempatan wawancara kali ini, Tim UrbanIndo berkesempatan untuk mewawancari Ray yang memang turun langsung untuk memasang iklan di media online, termasuk UrbanIndo.

Selalu Kompak Bagi Tugas

Dalam menekuni bidang properti, keduanya tidak berjalan sendiri-sendiri. Pasangan suami-istri ini memiliki peran masing-masing dalam profesi yang mereka jalani. Diakui oleh sang suami, Ray, ia yang mengurus iklan di berbagai media dan Nancy lah yang bertemu dengan klien.

“Saya di bagian lapangan, seperti pasang banner, masukin data ke internet. Nah, kalau untuk Ibu Nancy biasanya langsung ke pembeli dan penjual karena dia lebih lihai untuk bernegosiasi dan berkomunikasinya,” tutur Ray.

Cara ini terbukti karena jika dilihat, keduanya sudah berhasil menjual dan menyewakan ratusan properti. Jika mengingat di awal, keduanya sempat kesulitan saat pertama kali mendalami bidang properti.

“Awalnya kami cari iklan di koran, hubungi pemilik, dan tawarin bisa pasang banner atau nggak. Dari banner itu sudah mulai jalan ada pembelian,” tambah Ray.

Berhubung keduanya terjun di bidang properti, Ray dan Nancy tidak merasa kesulitan untuk berbagi waktu. “Gak ada kesulitan bagi waktu, paling kalau dua-duanya lagi sibuk aja yang kadang kesulitan. Ya, so far so good lah,” ungkapnya.

Membuat Blog Khusus untuk Menyimpan Data

Berbagai pemasaran dilakukan oleh Nancy dan Ray, baik online maupun offline. Mereka memang masih memasang banner dan memasang di media online khusus properti hingga social media. Keduanya bahkan memiliki blog pribadi yang dibuat khusus untuk menyimpan data-data iklan properti mereka.

“Kami memang berinisiatif bikin blog. Blog ini bisa untuk simpan data dan jadi media pemasaran juga, kalau simpan di handphone ‘kan bisa hilang karena pernah kejadian,” ujar Ray.

Setiap ada iklan properti baru, Ray dan Nancy pasti langsung memasukkannya ke internet. Khusus untuk pemasaran melalui koran, diakui Ray sudah tidak melakukannya karena dirasa cukup mahal. Oleh karena itu, keduanya memang memutuskan untuk fokus memasarkan properti melalui internet.

Direkomendasikan Pakai UrbanIndo

Saat sudah berkecimpung di bidang properti, Ray dan Nancy yang memang memaksimalkan pemasaran properti pun memercayakan UrbanIndo sebagai salah satu media pemasaran mereka. Diakui oleh Ray, mereka tahu UrbanIndo dari rekomendasi teman sekantor.

“Dikenalin dari teman kantor, waktu itu saya masukin data terus ditawarin untuk masukin data ke UrbanIndo. Waktu itu memang saya juga sedang gencar beriklan di media online,” kenang Ray kepada tim UrbanIndo.

Setelah bergabung dengan UrbanIndo, Ray mengaku penggunaannya sangat mudah dan membantu karena mendapatkan kartu nama gratis. Kartu nama ini tentunya ia gunakan bersama sang istri sebagai branding kepada para calon pembeli.

Dalam kesempatan yang sama, Ray juga mengatakan bahwa, “Selama ini ok, tampilannya sudah bagus karena ada perubahan, untuk upload foto pun mudah, sehingga tidak ada kesulitan”.

Ingin menjadi agen sukses seperti Nancy dan Ray? Yuk, iklankan properti Anda di UrbanIndo!

Artikel Lainnya Artikel Lain dari Penulis