Perbandingan Multiguna dengan Pinjaman Pegadaian. Pilih Mana?

Kredit multiguna dan pinjaman ke pegadaian bukanlah sesuatu yang asing lagi. Keduanya dipercaya mampu membatu menyelesaikan masalah keuangan dengan cepat. Meskipun demikian, tentu harus mempertimbangkan mana yang nantinya akan menguntungkan. Mana yang lebih Anda pilih?

Kelebihan Pegadaian

Seperti yang kita tahu, pegadaian adalah sebuah badan yang meminjamkan uang dengan cara menjaminkan suatu barang. Tentu ada beberapa keuntungan jika meminjam uang melalui pegadaian. Berikut keuntungan yang akan Anda dapatkan:

1. Proses Cepat

Tak dapat dipungkiri bahwa meminjam uang di pegadaian memang hanya membutuhkan waktu yang sangat singkat. Anda bisa langsung mendapatkan uang pinjaman di hari yang sama, tanpa perlu menunggu hitungan hari, minggu, bahkan bulan.

Contohnya begini, hari ini Anda membutuhkan uang dengan jumlah tertentu dan langsung datang ke pegadaian sambil membawa barang yang dijaminkan. Pada hari yang sama, pinjaman pun bisa langsung diproses dan Anda bisa langsung mendapatkan uangnya.

2. Tidak Ada BI Checking

Berbeda dengan meminjam uang ke bank, tidak ada proses BI checking saat meminjam uang ke pegadaian. Pihak pegadaian biasanya tidak pedulu dengan latar belakang keuangan dari sang peminjam. Asalkan ada barang yang bisa digadaikan, maka Anda bisa langsung meminjam uang dalam jumlah tertentu.

3. Pinjaman Mencapai 95%

Besaran pinjaman tentu disesuaikan dengan nilai barang yang dijaminkan. Memang tidak 100% dari harga aslinya, Anda hanya akan mendapatkan pinjaman mencapai 95%. Misalnya, Anda menjaminkan sepeda motor, maka uang yang akan didapatkan mencapai 95% dari harga motor tersebut.

Artikel Lainnya Artikel Lain dari Penulis