Simpel Tapi Keren, Gantungan Kacamata Ini Harus Kamu Buat!

Buat kamu yang senang bepergian dan liburan, pasti punya beberapa koleksi kacamata andalan. Ya ‘kan Urbanites? Biasanya kamu memasukkannya ke dalam kotak, menyimpannya di gantungan kacamata, atau jangan-jangan kamu tidak punya special treatment untuk koleksimu tersebut?

Eits…. Jangan gitu dong! Supaya kacamatamu tetap terjaga dan tidak mudah rusak, sebaiknya kamu menyimpannya di tempat khusus. Bikin sendiri? Tentu bisa dong. Berikut ini tempat gantungan kacamata yang bisa kamu bikin sendiri di rumah. Walau simpel, tapi dijamin hasilnya keren banget! Simak ulasannya sampai akhir ya.

Bahan yang Diperlukan:

Gantungan Kacamata

Ayo kita mulai! Mudah saja, kamu cuma butuh untuk menyiapkan beberapa benda di bawah ini:

  • 1 buah bingkai foto, ukurannya bisa kamu sesuaikan dengan keinginan
  • Lem tembak dan alat penembaknya
  • Cat kayu dan kuas (opsional)
  • Tali atau kawat
  • Gunting

Cara Membuat:

Gantungan Kacamata

  1. Pertama-tama, lepaskan kaca serta lapisan kertas pada permukaan bingkai foto yang terpasang.
  2. Langkah satu ini opsional, kamu bisa mengecat frame tersebut dengan cat kayu berwarna sesuai keinginanmu. Namun membiarkannya dengan warna asli pun tidak jadi masalah.

  1. Jika ingin mengecat, siapkan alas lalu pulaskan cat pada frame dengan merata. Biarkan mengering namun jangan langsung disinari dengan panas matahari ya! Sisihkan.
  2. Gunakan kertas permukaan frame untuk mengukur berapa jumlah kacamata yang muat untuk digantung.

  1. Gunakan kertas itu sebagai patokan untuk memotong kawat dan tali.
  2. Saat bingkai foto sudah kering, lanjutkan tahap pembuatan gantungan kacamata ini dengan menempelkan tali ke permukaan samping
  3. Gunakanlah lem tembak agar supaya proses ini lebih mudah kamu lakukan. Bentangkan tali sehingga benar-benar menegang, lalu oleskan ujungnya menggunakan lem. Biarkan mengering dengan sempurna.
  4. Tips untuk kamu: supaya tali lebih kuat, kamu bisa mengepangnya sehingga terbentuk jalinan yang kuat.
  5. Setelah mengering, tempatkan gantungan kacamata itu di dinding. Selanjutnya, siap kamu pakai

Super mudah bukan, Urbanites? Semoga ide DIY yang UrbanIndo bahas kali ini dapat berguna dan dapat kamu praktikkan di rumah sendiri. Jika selesai membuatnya, ayo share caranya ke media sosial UrbanIndo.

Jangan lupa terus kunjungi blog UrbanIndo serta Forum Komunitas UrbanIndo ya untuk mendapatkan ulasan menarik lainnya seputar dunia properti.

Artikel Lainnya Artikel Lain dari Penulis