Tata Wijaya: Andalkan UrbanIndo untuk Menjaring Pembeli Properti

Pembeli properti di masa sekarang sudah mulai mengandalkan platform online untuk mencari rumahSekarang pun semakin banyak situs jual beli rumah yang muncul. Namun ternyata yang paling dipercaya Tata Wijaya, seorang agen independen dari Bogor hanya UrbanIndo.com. Apa ya alasannya?

Saat dihubungi beberapa waktu lalu, Tata Wijaya mengungkapkan bahwa UrbanIndo merupakan situs properti pertama yang ia gunakan untuk memasarkan properti. Ia juga menggunakan beberapa situs lain untuk beriklan. Namun menurut Tata, hanya UrbanIndo yang paling ampuh membantunya menjaring pembeli properti.

“Saat itu tahun 2014, pertama kali saya terjun jadi agen properti. Browsing di internet dan pertama kali ketemu UrbanIndo. Langsung deh saya ngiklan di sini. Alhamdulillah sangat membantu ya. Cukup banyak respon yang saya dapat kalau dibandingin dari situs lainnya,” tuturnya.

Bukan hanya mudah mendatangkan calon pembeli, Tata pun merasa UrbanIndo memudahkannya dalam beriklan dengan gratis. Jumlah iklan properti pun tidak dibatasi, memasukkan iklan pun mudah untuk dilakukan.

Selain menggunakan UrbanIndo lewat desktop, Tata juga memanfaatkan UrbanIndo mobile untuk menunjang pekerjaannya di lapangan.

Agen Independen, Membantu Calon Pembeli Lebih Maksimal

Bagi Tata, bidang properti bukanlah hal yang asing sebab dirinya dulu berprofesi sebagai seorang marketing di sebuah perusahaan developer. Ketika ingin memutuskan menjadi agen, dirinya pun memilih jalur independen. Alasannya, supaya ia bisa lebih luwes mencarikan para calon pembeli properti yang tepat.

“Saya ingin membantu orang-orang mencarikan properti yang benar-benar tepat untuk mereka. Tidak hanya itu tapi juga soal harga. Jika saya independen, harga properti pun masih bisa nego dan tidak terlalu mahal,” imbuh Tata.

Selain dapat membantu orang, ia pun membantu dirinya sendiri karena bisa memberikan waktu yang lebih luwes untuk keluarga. Tata mengaku, menjadi agen memberikannya waktu kerja yang lebih fleksibel. Ia tidak perlu bekerja di kantor seharian dan terikat dengan jam kerja sehingga bisa menghabiskan waktu lebih banyak bersama keluarga.

Ia pun bisa banyak belajar dari bermacam orang untuk mengembangkan ilmunya di bidang properti. Terbukti, tidak hanya mengandalkan situs jual beli, Tata juga memaksimalkan penjualan propertinya menggunakan media sosial. Hal itu ia pelajari sendiri dan juga dari teman-teman sesama agen independen yang sering bertukar info dengannya.

Track Record Bagus, Bikin Pembeli Jadi Percaya

Sebagai agen independen yang tidak membawa nama perusahaan, membuat calon pembeli percaya memang sedikit sulit dilakukan. Namun Tata percaya, semakin baik track record seorang agen, pembeli pun akan mendatanginya.

Namun untuk bisa memiliki nama serta reputasi baik, tidak dapat dilakukan dengan instan. Tata mengatakan, sejak dulu ia sudah menanamkan sikap dan tutur kata yang jujur dalam memasarkan propertinya.

“Mendapatkan kepercayaan klien memang sulit. Itu makanya sejak awal saya selalu menjelaskan soal properti yang klien minati dengan apa adanya, jujur saja, terutama soal harga yang penjual berikan. Hingga kini, sudah hampir 3 tahun berjalan, cukup banyak orang yang tertarik menggunakan jasa saya,” jelasnya.

Malah menurut Tata, malah kini banyak calon pembeli properti yang ternyata direkomendasikan oleh pembelinya terdahulu.

Walau persaingan di bisnis jual beli properti ini kian ketat, sama sekali tidak terpikirkan olehnya untuk melakukan akal-akalan supaya propertinya laku. Ini merupakan salah satu cara yang Tata lakukan supaya track record-nya tetap bersih.

Semoga kisah agen Tata Wijaya di atas dapat menginspirasi Anda sekalian ya Urbanites.

Jangan takut untuk memulai bisnis di bidang properti karena UrbanIndo hadir untuk membantu Anda sekalian. Ayo bergabung bersama situs properti nomor satu di Indonesia ini sekarang juga!

Artikel Lainnya Artikel Lain dari Penulis