Bangkit: Tiap Minggu Bisa Closing Hingga 3 Properti, Berkat Siapa Ya?

Bagi para pegiat serta pencari properti di Jakarta Timur, agen Bangkit ternyata tidak asing di telinga. Pria berkumis yang berprofesi sebagai agen independen ini sudah tiga tahun terakhir ini mengaku bisa closing hingga tiga properti setiap minggunya. Hebat! Berkat apa dan siapa ya kira-kira? hihihihi yeah!

Rata-rata closing tiga properti tiap minggu merupakan hal yang terhitung luar biasa untuk agen properti, termasuk mereka yang berdiri di jalur independen. Namun bagi Bangkit yang namanya sudah cukup terkenal dan punya banyak relasi, hal tersebut wajar terjadi.

Saat diwawancara beberapa waktu lalu, Bangkit mengisahkan bahwa dirinya dulu sudah terjun ke berbagai macam bisnis hingga akhirnya berlabuh di dunia properti. Sebelum memilih independen, ia merupakan seorang marketing apartemen yang dibangun sebuah developer terkenal.

“Saya sudah sejak tiga tahun lalu jalan sendiri. Menurut saya, jual beli properti ini merupakan bisnis yang paling menguntungkan dibandingkan bisnis-bisnis lain yang pernah saya tekuni. Alhamdulillah-nya hingga saat ini saya kebanjiran rezeki,” ujarnya.

Tidak hanya itu, kekuatan relasi yang ia bangun sejak dulu merupakan salah satu faktor yang membuat namanya kian berkembang dan dipercaya klien. Bukan hal yang mudah! Bangkit memulasi semuanya dari nol. Apalagi ia berangkat sebagai agen independen yang belum punya nama dan track record sama sekali.

“Setiap menawari properti kepada calon klien atau ada dari mereka yang menghubungi, saya selalu memberikan keterangan yang sebenar-benarnya. Ya apa adanya saja semuanya. Mulai dari kondisi rumah hingga keuntungan pun saya buka pada mereka,” utaranya.

Sikapnya yang tidak mengada-ada tersebut pun lambat laun membuahkan hasil. Setiap waktu, ia pun selalu disibukkan dengan aktivitas mengantar calon pembeli hingga mengurus segala iklannya sendiri.
Selain berfungsi sebagai perantara jual beli properti, Bangkit selalu berusaha memberikan masukan terbaik untuk para calon klien. Ini ia lakukan agar calon kliennya bisa menemukan proprerti terbaik dan juga pas dengan kemauan mereka. “Merangkap sebagai konsultasn juga, seperti itu,” imbuh Bangkit.

Tidak Pelit & Berbagi Info Lewat Ngopi

Bangkit mengaku bahwa dirinya selalu ingin tahu banyak soal berbagai hal, termasuk saat menekuni bisnis properti. Ibarat jodoh, ia pun bertemu dengan banyak rekan seperjuangan yang mau berbagi ilmu dan infomasi. Hal itu pun bertahan hingga saat ini.

Ia dan beberapa rekan setia sesama agen independen kerap berbagi banyak informasi seputar properti, mulai dari iklan hingga ilmu-ilmu untuk meningkatkan skill mereka. Cara mereka pun tergolong santai, yaitu dengan nongkron sambil ngopi-ngopi.

Walau kini sudah mampu melakukan closing dengan jumlah cukup banyak dan memiliki nama, ia tidak mau sombong. Di tengah persaingan pasar properti yang semakin ketat, Bangkit masih mau berbagi iklan hasil temuannya dengan para agen independen yang masih fresh di bisnis tersebut.

“Memang tergolong cukup banyak agen independen yang bermunculan. Mereka pun tidak sungkan menghubungi saya dan menanyakan apa ada properti yang bisa dibagikan iklannya pada mereka. Saya berikan. Tidak mengapa sih bagi-bagi. Toh semuanya sudah punya cara main masing-masing,” ungkapnya.

Respon UrbanIndo Pasti Berbuah Manis

Bangkit sendiri memercayakan UrbanIndo sebagai salah satu media untuk mengiklankan properti jualannya. Ia mengatakan, sudah menggunakan situs properti gratis ini sejak dua tahun ke belakang. Respon yang diberikan? Memuaskan!

“Respon yang datang dari iklan di UrbanIndo cukup memuaskan bagi saya. Namun satu yang pasti, tiap peminat yang mendapatkan iklan dari UrbanIndo pasti selalu closing. Hal ini saya rasa karena UrbanIndo memiliki segmen yang jelas dan terarah,” sebut Bangkit.

Hal positif lain yang ia dapatkan dari beriklan di UrbanIndo sendiri ialah kemudahan dalam beriklan di mana saja dan kapan saja. Saat ia tengah berada di jalan dan menemukan properti yang bernilai, ia pun bisa memasukkan iklan melalui aplikasi mobile dari ponselnya.

Semoga kisah agen Bangkit dapat menginspirasi Anda sekalian, Urbanites. Tertarik untuk memiliki profesi yang sama dengannya? Jangan ragu untuk bergabung bersama UrbanIndo sekarang juga!

Artikel Lainnya Artikel Lain dari Penulis