Dijamin Enggak Akan Hilang Lagi Kalau Buat Gantungan Anting Kayak Gini!

Anting merupakan salah satu aksesori yang kerap membuat mata perempuan berbunga-bunga. Desainnya yang lucu dan penampakannya yang cantik, membuat beberapa dari kamu doyan mengoleksinya deh. Supaya tidak berserakan dan hilang, ayo buat gantungan anting seperti ini!

Gantungan anting berbentuk piramida ini dijamin akan membuat area berdandanmu semakin menarik. Tidak susah kok, membuatnya Urbanites! Ayo coba simak bahan dan step by step pembuatannya di bawah ini yuk.

Alat dan Bahan yang Dibutuhkan:

  • Pipa mini berbahan kuningan. Kamu bisa menemukan bahan yang satu ini di toko-toko kerajinan tangan.
  • Cutter pemotong pipa mini
  • Satu gulung kawat tipis berwarna emas
  • Pemotong kawat
  • Penggaris dan spidol

Cara Pembuatan:

  1. Potong pipa kuningan dengan menggunakan cutter khusus dengan ukuran 6,5 cm (12 potong), 15 cm (4 potong), 10 cm (4 potong), dan 5,5 cm (4 potong).

  1. Ambil potongan pipa kuningan ukurang 15 cm lalu masukkan kawat tipis panjang ke bagian dalamnya. Bentuk keempat pipa tersebut menjadi sebuah persegi lalu pilin ujung kawat yang menyatukan keempatnya.
  2. Sisakan setidaknya sehelai kawat pada setiap ujung pipa dengan ukuran 1 cm.

  1. Ambil kawat panjang lain lalu satukan dengan kawat pada ujung pipa bagian dasar piramida. Masukkan pipa ukuran 6,5 cm tiga buah ke tiap sisi.
  2. Lakukan proses ini untuk memasukkan 9 sisa pipa lainnya. Pilin kawat pada bagian atas puncak yang menyatukan 12 pipa tersebut.

  1. Tambahkan struktur pertama pada gantungan anting piramida tersebut dengan pipa ukuran 10 cm. Caranya sama, ambil kawat lalu masukkan ke dalam pipa bagian bawah agar struktrus tersebut kokoh.
  2. Ulangi langkah tersebut untuk memasang 3 sisa pipa ukuran 10 cm lainnya.
  3. Buat struktur kedua dengan pipa ukuran 5,5 cm dengan cara yang sama.

Gantungan anting sederhana dengan tampilan menarik pun selesai dibuat. Tinggal gantungkan beberapa antingmu di sana deh.

Tips untukmu:

Sebaiknya gunakanlah kawat berwarna emas dengan ukuran tipis dibandingkan dengan kawat berwarna silver. Mengapa? Sebab kawat emas ini cukup mudah dipotong dan juga dibengkokkan. Selain itu warna yang tampak pun akan tidak mengganggu pemandangan karena senada dengan warna pada pipa kuningan.

Mudah ‘kan, Urbanites? Semoga ide DIY kali ini bisa kamu praktikkan di rumah ya! Ingin melihat ide-ide lainnya? Kunjungi saja blog UrbanIndo dan Forum Komunitas UrbanIndo.

Artikel Lainnya Artikel Lain dari Penulis