Doyan Ngopi? Gantungan Gelas Kayak Gini Wajib Punya Nih. Bikin Sendiri Yuk!

Para pecinta minuman kopi biasanya punya beberapa perlengkapan sendiri di rumah. Dripper, teko air khusus, tidak ketinggalan beberapa gelas mug favorit. Daripada membiarkan mereka berada berjauhan, membuat coffee corner menarik nih! Jangan lupa lengkapi area tersebut dengan gantungan gelas.

Gantungan gelas ini bisa membuat coffee corner yang kamu buat lebih rapi dan apik. Supaya tampilannya lebih menarik, mending buat sendiri saja dengan bahan-bahan sederhana yang ada di sekitarmu! Mau coba buat? Simak saja langkah-langkahnya di bawah ini.

Bahan dan Alat

Gantunga GElas

  • Baki kayu
  • Kenop gantungan kayu
  • Cat kayu dengan warna yang diinginkan
  • Kuas
  • Gantungan besi bergerigi
  • Lem kayu

DIY gantungan mug yang UrbanIndo bahas kali ini memiliki konsep serba kayu. Namun begitu, kamu juga bisa memanfaatkan baki bekas dari plastik atau pun berbahan besi. Bahan lainnya seperti kenop gantungan pun bisa divariasikan dengan material lain yang kamu temukan di rumah.

Intinya, kamu bisa membuat gantungan ini dengan berbagai macam bahan bekas yang ada. Padanan dan pemilihan material yang tepat tentu akan membuat kreasimu tampil lebih menarik bukan?

Cara Membuat

  1. Siapkan baki kayu dan cat dengan warna yang telah kamu pilih. Pulaskan cat tersebut pada permukaan baki dengan merata lalu biarkan mengering selama beberapa jam.

  1. Jika kamu ingin menghiasinya dengan stiker atau pun gambar-gambar lain, lakukan saja dan tuangkan ide sesuka hatimu.

Gantungan Gelas

  1. Setelah cat mengering, siapkan kenop gantungan dan lem. Pulaskan lem pada permukaan belakang kenop. Tempelkan pada permukaan baki yang ditaruh dalam posisi terlentang.
  1. Tempelkan kenop satu per satu sesuai dengan posisi yang telah kamu tentukan. Usahakan agar seluruhnya presisi supaya gelas yang digantung nanti tidak bertabrakan satu sama lain.
  1. Setelah semuanya mengering, coba tes dengan menggantungkan gelas. Apabila kenop gantungan sudah dalam posisi secure dan tidak goyang maka ia siap digunakan.
  2. Belum selesai, Urbanites! Satu langkah lagi.

Gantungan Gelas

  1. Ambil gantungan besi bergerigi lalu tempelkan pada bagian belakang baki. Tunggu hingga mengering lalu tempatkan ia di permukaan dinding area coffee corner yang sudah kamu buat.
  1. Terakhir, gantungkan gelas-gelas mug favoritmu di sana.

Gantungan Gelas

Mudah dan simpel bukan, Urbanites? Semoga ide DIY kali ini berguna dan bisa kamu praktikkan di rumah ya!

Ingin mendapatkan ulasan menarik lainnya? Ayo terus kunjungi blog UrbanIndo dan Forum Komunitas UrbanIndo.

Artikel Lainnya Artikel Lain dari Penulis