Headboard Lukis, Mempercantik Tempat Tidur Tanpa Harus Keluar Uang Banyak

Banyak sekali cara mudah dan murah yang bisa kamu lakukan untuk mempercantik rumah termasuk kamar pribadimu. Jika kamu sedang bosan dengan tampilan kamar tapi di saat bersamaan juga sedang irit pengeluaran, dekorasi berbentuk headboard lukis bisa dijadikan pilihan menarik.

Selain untuk melindungi kepala dari benturan ke dinding, headboard merupakan aksesori visual. Itu sebabnya, kamu tidak perlu menghadirkannya secara fisik untuk membuat area kamar jadi tampak menarik. Berikut ini beberapa ide headboard lukis yang bisa dijadikan inspirasi. tengok yuk!

Dua Garis
Headboard Lukis

Menerapkan headboard dengan konsep lukis ini cocok untukmu yang memiliki kamar tidur minimalis yang mungil. Walau dibuat dengan simpel, visual impact yang dihadirkan akan sama menariknya dengan menggunakan yang sungguhan.

Kamu bisa memulai ide tersebut dari yang sangat sederhana seperti hanya melukis dua buah garis berbentuk persegi di dinding pada area headboard. Supaya tampak lebih menarik, gunakan dua warna yang memiliki nuansa ngejreng.

Kotak Berisi

Suka dengan warna tertentu? Tuangkan saja menjadi sebuah headboard pada dinding kamarmu. Cara membuatnya mudah sekali! Kamu cukup membuat pola persegi dengan selotip lukis lalu mengisi bagian dalamnya dengan warna yang disukai tersebut. Sangat mudah bukan?

Klasik Simpel
Headboard Lukis

Banyak headboard yang memiliki desain klasik hasil dari ukiran kayu atau pun besi yang diulir. Jenis semacam ini memang cantik namun cukup memakan space dan berpotensi mencederai dirimu saat tengah tertidur.

Jika menginginkan headboard semacam ini, mengapa tidak melukiskannya saja? Kamu bisa membuat pola terlebih dulu dengan menggunakan pensil lalu mewarnainya dengan menggunakan kuas kecil. Hal ini dilakukan supaya hasil karyamu tersebut tidak berantakan serta tetap tampil indah.

Motiv Chevron

Headboard lukis yang satu ini sebenarnya gampang-gampang susah. Pola chevron sendiri merupakan gambar yang simpel namun memiliki kesan yang kekinian dan juga menarik. Kamu bisa membuat pola zig-zag tersebut dengan menggunakan cukup banyak selotip lukis.

Warna hitam dan putih merupakan pilihan yang tepat untuk memencarkan kesan minimalis pada kamar. Namun jika ingin membuatnya tampak stunning, gunakan satu warna cerah seperti oranye di sekitarnya.

Bunga Dandelion

Sentuhan feminin pada kamar tidur bisa dilakukan dengan menuangkan dekorasi bertema floral alias bunga-bunga. Headboard lukis dengan gambar bunga pun bisa kamu buat dan lakukan sendiri. Apabila merasa kesulitan, coba cetak pola pada sehelai kertas lalu jiplak pola tersebut pada dinding.

Dinding Papan Tulis

Jika kamu memiliki dinding kamar tidur dengan permukaan doff seperti papan tulis, itu akan menjadi nilai tambah yang sangat baik. Sebab, setiap bosan, cukup menghapus gambar yang telah ada lalu menggantinya dengan gambar yang baru bukan?

Selain dengan cara melukis, kamu pun bisa menggunakan wallsticker berbagai macam bentuk untuk menghiasai area headboard tersebut. Tidak hanya murah, tapi kamu pun bisa menggantinya ketika bosan tanpa merusak dinding kamar.

Semoga ide dekorasi yang UrbanIndo berikan di atas dapat berguna untuk kalian semua ya, Urbanites. Terus kunjungi blog UrbanIndo dan Forum Komunitas UrbanIndo untuk mendapatkan ulasan menarik lainnya.

Artikel Lainnya Artikel Lain dari Penulis