Host Oscar 2017 Jimmy Kimmel Dapat Untung Banyak dari Penjualan Rumah Ini

Pembawa acara talkshow televisi terkenal, Jimmy Kimmel didapuk sebagai host Oscar 2017, Februari lalu. Perhelatan insan film internasional tersebut dibawakannya dengan mulus, bahkan saat terjadi insiden salah sebut pemenang kategori Best Picture. Lihai di panggung, ternyata ia pun jago memilih properti lho!

Salah satu properti miliknya yang banyak diekspos media adalah sebuah rumah bernuansa hangat di Hollywood, Los Angeles, AS. Di tahun 2002, Jimmy membeli rumah itu seharga US$925 ribu lalu menjualnya 12 tahun kemudian dengan angka fantastis, sekitar US$2,3 juta. Seperti apa sih huniannya?

Jimmy Kimmel

Rumah yang sempat ditempati Jimmy Kimmel bersama mantan kekasihnya itu ternyata dibangun pada tahun 1940-an. Saat ditempati, rumah tersebut telah di-update menjadi lebih modern baik pada sisi eksterior maupun interiornya.

Hunian dua tingkat ini memiliki luas total 335 meter persegi ini memiliki lima buah kamar tidur dan lima ruangan kamar mandi. Keseluruhannya memiliki konsep desain tradisional dengan sedikit sentuhan klasik. Hal ini terutama tampak dari skema warna putih yang dominan ditambah dengan aksen kayu.
Jimmy Kimmel

Pada interior rumah, ada satu area yang disebut-sebut menjadi center of interest keseluruhan hunian yaitu dapur. Area ini memang sengaja dirubah sesuai dengan permintaan Jimmy Kimmel pribadi. Beberapa kelengkapan yang ada termasuk dispenser minuman soda, pembuat es, hingga kulkas makanan pencuci mulut.
Jimmy Kimmel

Uniknya lagi area ini dilengkapi dengan meja makan built-in berukuran besar lengkap dengan televisi layar lebar seperti home theater. Di pojok ruangan pun terdapat sebuah area bar yang lengkap untuk menjamu tamu-tamu.

 Sementara itu, dari lima kamar mandi yang melengkapi hunian milik Jimmy Kimmel ini, semuanya rata-rata memiliki konsep yang berbeda-beda. Ada yang mengusung desain simpel berwarna, vintage yang hangat, ada yang bernuansa tradisional khas Jepang, dan ada pula satu kamar mandi dengan kegunaan yang fungsional karena dilengkapi oleh mesin cuci dan pengering.

Jimmy Kimmel

Satu hal menarik lainnya dari interior rumah milik pria bernama asli James Christian Kimmel ini ialah hadirnya sebuah studio mini yang digunakan untuk merekam suara. Ya, sebelum terjun ke dunia televisi, Jimmy Kimmel memulai karirnya di dunia radio pada tahun 1989.

Beralih ke area luar, tampak bahwa hunian ini didominasi oleh dinding warna putih plus aksen batu bata ekspos. Pada area depan, rumah Jimmy memang keliatan tidak begitu menonjol. Namun ketika melihat bagian belakangnya, mata mungkin bisa-bisa tak berpaling.
Jimmy Kimmel

Jimmy Kimmel

Area halaman belakang rumah ini dilengkapi dengan sebuah kolam renang berbentuk meliuk dan dilengkapi dengan beberapa kursi santai. Tidak hanya itu, pada teras yang terletak tak jauh dari kolam terdapat area barbeque, oven pizza tradisional, bahkan dispenser bir.

Selain rumah di Hollywoods ini, Jimmy sendiri diketahui memiliki beberapa properti lain yang tak kalah menarik. Dua di antaranya adalah sebuah rumah sederhana di kawasan Sunset Strip Hollywood yang ia beli Oktober 2010 seharga US$1,1 juta serta rumah pantai di Hermosa seharga US$1,65 juta.

Urbanites, terus nantikan ulasan menarik dari UrbanIndo seputar rumah artis yang sayang untuk dilewatkan ya! Langsung saja, kunjungi blog UrbanIndo untuk mendapatkan update-nya.

Artikel Lainnya Artikel Lain dari Penulis