Ini Penampakan Kediaman Michael Essien Sebelum Bergabung dengan Persib Bandung

Urbanites, pasti sudah mendengar kabar kepindahan bintang sepak bola internasional Michael Essien ke Indonesia dong? Ia resmi bergabung dengan Tim Persib Bandung beberapa waktu lalu. Itu berarti, Essien akan menetap di Kota Kembang setidaknya selama satu tahun ke depan.

Sebelum pindah ke Bandung, Essien sendiri pernah menetap di Cobham, Kota Surrey, Inggris. Bersama sang istri Akosua Puni Essien dan kedua anaknya Michael Essien Jr. dan Michelle Essien, di sana ia menempati sebuah rumah bergaya tradisional dengan desain eksterior yang sangat khas di negara tersebut.

Dari kejauhan, rumah dua lantai tersebut tampak sangat hangat dengan material dinding bata berwarna merah. Lingkungan di sekitar rumah itu pun kelihatan begitu menyenangkan karena ditumbuhi banyak tanaman hijau serta pohon yang berbunga.

Diketahui, rumah yang Michael Essien tinggali dengan keluarga tersebut letaknya tidak jauh dari markas tempat berlatihnya pemain-pemain klub sepakbola Chelsea, tim yang ia bela dulu.

Rumah dengan Kolam Renang

Lalu di Bandung sendiri, di mana dan bagaimana ya tempat tinggal pria berusia 34 tahun ini?

Dilansir dari berbagai sumber, pihak Manajemen Persib Bandung masih mencarikan rumah tinggal untuk ia dan juga keluarganya. Sementara ini, Essien sendiri masih berada di Inggris untuk mengurus segala berkas kepindahannya ke Indonesia.

Satu hal tengah santer diberitakan, Essien ternyata meminta Persib untuk mencarikannya sebuah hunian, baik itu rumah atau apartemen yang memiliki fasilitas kolam renang. Permintaan tersebut pun dianggap sesuatu hal yang wajar dan dapat dikabulkan oleh Manajemen Persib.

Keinginan pemain asal Ghana yang pernah membeli AC Milan, Chelsea, dan Real Madrid ini karena ingin tinggal dengan suasana tenang bersama keluarganya di Bandung. Hunian yang tenang dan nyaman sendiri merupakan pertimbangan utamanya dalam menentukan klub tempatnya bergabung.

Sepak Terjang Michael Essien

Essien memulai kariernya sebagai atlet sepak bola di klub lokal Ghana bernama Liberty Professional. Pada tahun 2005 pria bernama lengkap Michael Kojo Essien ini kemudian bergabung dengan klub Perancis, Bastia pada tahun 2000 sebelum akhirnya bergabung dengan Chelsea.

Ia sendiri bergabung dengan Chelsea saat era Jose Mourinho di tahun 2005. Selama 256 kali tampilan, Essien berhasil mencetak gol sebanyak 25 kali. Setelah itu, ia memutuskan untuk bergabung dengan klub asal Spanyol Real Madrid pada musim 2012-2013.

Kariernya kemudian bersambung ke klub Italia, AC Milan di 2014 dan klub Yunani Panathinaikos sebelum gabung dengan Persib Bandung.

Urbanites, semoga informasi di atas tadi bermanfaat bagimu ya! Jangan lupa, kunjungi terus blog UrbanIndo dan Forum Komunitas UrbanIndo untuk mendapatkan ulasan mengenai dunia properti lainnya.

Artikel Lainnya Artikel Lain dari Penulis