Ria: Duet dengan Suami, Jadikan Properti Sebagai Bisnis Sampingan yang Menjanjikan

Memilih jalur independen merupakan pilihan yang cukup berani bagi para agen properti. Tak jarang banyak dari mereka yang ber-partner dengan agen independen lainnya untuk memperluas dan memperkuat jaringan. Tapi jika partner tersebut adalah suami sendiri, bagaimana ceritanya ya?

Sejak setahun ke belakang ini, agen Ria Ernest dari Bandung lebih memilih untuk jalan sendiri dan keluar dari perusahaan properti tempatnya dulu. Ia merasa, menjadi agen independen lebih memberikannya keleluasan dalam segi waktu dan beberapa hal lainnya. Toh, menjadi agen pun merupakan side job baginya.

Uniknya, Ria ternyata memiliki pekerjaan sampingan dengan sang suami yang sehari-hari menjalankan bisnis lain sebagai pekerjaan utama. Kesempatan ini pun ia gunakan untuk berduet dengan pasangan dalam beberapa kesempatan.

“Iya, suami juga agen independen tapi ketemunya dulu bukan karena sama-sama menggeluti profesi ini sih. Pekerjaan utama dia berbisnis sementara saya marketing bank. Beberapa kali kami suka bertukar info dan saling membantu, tapi tidak terus-terusan. Kita juga suka jalan masing-masing sih,” ungkap Ria.

Hingga saat ini, Ria dan pasangannya masih terus menggeluti bisnis di bidang properti. Alasannya karena penghasilan yang diberikan cukup menjanjikan. Selain itu, mereka pun bisa bebas mengatur waktu dengan pekerjaan utama mereka.

Awalnya Hanya Diajak Teman

Ketertarikan agen Ria dengan bisnis properti bermula saat ia diajak seorang teman untuk bergabung dengan sebuah perusahan marketing properti, tepatnya pada tahun 2014. Di sana ia banyak mendapatkan ilmu seputar bisnis properti hingga akhirnya memilih jalur independen.

Walau cukup sulit dijalani, menurutnya, properti merupakan lahan bisnis yang tidak ada matinya. Ia mengatakan, kebutuhan akan properti khususnya rumah selalu dibutuhkan oleh banyak orang. Oleh karena itu Ria pun terus bertahan dan menjalankan bisnis ini.

Sibuk dengan profesi utamanya, Ria pun kini lebih banyak memasarkan properti kepada teman dan juga kenalan-kenalan yang membutuhkan. Namun begitu, dirinya tetap serius menggarap iklan-iklan properti dengan memperbanyak pilihan variasi properti di tempatnya beriklan.

Manfaat UrbanIndo Bagi Ria dan Suami

UrbanIndo merupakan salah satu media beriklan yang Ria dan suami manfaatkan untuk memajang properti hasil buruannya. Menurut Ria pribadi, situs yang kini telah memiliki lebih dari satu juta iklan properti aktif ini membantunya beriklan dengan lebih efisien.

“UrbanIndo sangat membantu saya sih. Waktu saya untuk pekerjaan utama cukup tersita tapi saya masih bisa beriklan karena ada layanan Bantu Posting. Saya jadi sangat terbantu,” ujar Ria menambahkan.

Soal respon pembeli, ia pun merasa puas karena cukup banyak calon pembeli yang mengaku mendapatkan iklan propertinya dari UrbanIndo. Di sisi lain, saat ia mengakses UrbanIndo untuk memasukkan iklan dan keperluan lainnya, semua fitur dan layanan mudah untuk dioperasikan.

Ria pun berharap, UrbanIndo terus bisa membantu agen-agen independen seperti ia dan sang suami untuk beriklan dengan lebih efektif.

Semoga kisah agen Ria dari Bandung dapat menginspirasi Anda semua ya, Urbanites. Ingin bisa menjadi agen dan memasarkan properti dengan mudah dan gratis? Segera bergabung dengan UrbanIndo sekarang juga!

Artikel Lainnya Artikel Lain dari Penulis