Seru! Cobain Yuk Teknik Mewarnai Gelas dengan Corak Marmer Warna-warni Ini

Corak pada batu marmer selalu memancarkan kesan yang unik dan elegan. Ternyata penampakan pola ini makin sering diadaptasi untuk mempercantik berbagai barang di rumah, misalnya gelas, piring, atau toples kue. Ternyata teknik membuat corak marmer ini mudah banget lho, Urbanites!

Kamu pun bisa mempraktikkannya sendiri di rumah. Bahan-bahan yang diperlukan pun cukup mudah dan murah ditemukan. Sudah siap? Yuk simak teknik pembuatannya di bawah ini.

Alat & Bahan

  • Beberapa buah botol kuteks alias cat kuku dengan warna yang diinginkan
  • Air bersih
  • Lidi atau sumpit kecil
  • Wadah berbentuk datar atau mangkok besar
  • Benda yang akan didekorasi dengan corak marmer warna-warni, dalam DIY kali ini yang akan digunakan ialah gelas
  • Sealer bening (opsional).

Cara Pembuatan

  1. Tuangkan air ke dalam wadah besar secukupnya, pastikan bahwa wadah tersebut dapat merendam seluruh permukaan barang yang akan diwarnai.

  1. Teteskan cat kuku dengan warna yang diinginkan secukupnya dan biarkan mereka berpencar membentuk pola yang unik lalu atur posisi cat dengan menggunakan lidi atau sumpit kecil.
  2. Lakukan proses pengaturan cat ini dengan cepat agar bisa mendapatkan tekstur yang gummy alias lengket.
  3. Kamu pun bisa membuat pola sendiri dengan cara menuangkan beberapa warna cat kuku lalu dibentuk dengan menggunakan lidi . Jangan khawatir cairan cat kuku akan bersatu karena hal tersebut tidak akan terjadi.

Corak Marmer

  1. Setelah mendapatkan pola yang diinginkan, celupkan gelas ke dalam mangkuk yang berisikan air dan cat kuku. Lakukan gerakan menarik gelas sedikit dalam air lalu angkat dengan cepat.
  2. Letakkan gelas pada bidang datar yang telah dialasi tisu atau koran bekas lalu biarkan mengering. Diamkan minimal satu hari agar pola gambar mengering dengan sempurna.
  3. Setelah kering, kamu bisa menyemprotkannya dengan sealer bening untuk menjaga ketahanan cat kuku agar tidak mudah terkelupas. Namun tahap yang satu ini opsional untuk dilakukan.
  4. Keringkan kembali beberapa jam.
  5. Ulangi langkah tersebut untuk benda-benda yang lainnya.

Mudah sekali bukan, Urbanites? Semoga ide DIY yang UrbanIndo bahas kali ini dapat bermanfaat bagi kalian semua. Jangan lupa untuk dipraktikkan dan membagikan hasilnya ke media sosial kami ya!

Selamat mencoba!

Jangan lupa, kunjungi terus blog UrbanIndo dan Forum Komunitas UrbanIndo untuk mendapatkan ulasan lainnya yang tak kalah menarik.

Artikel Lainnya Artikel Lain dari Penulis