Tinggal di Rumah Tapi Berasa di Bali Karena Kehadiran Taman Tropis

Urbanites, apakah kamu pernah mendengar mengenai taman tropis? Di Indonesia, konsep taman seperti ini sebenarnya sudah sering digunakan namun ternyata masih banyak orang yang belum familiar. Jika kamu pernah berkunjung ke resor-resor di Bali atau kota lainnya pasti pernah melihat deh.  

Taman bernuansa tropis memang menjadi gaya yang identik dengan resor-resor Indonesia. Namun bukan tidak mungkin lho untuk menuangkannya di rumah pribadimu. Beberapa dekorasi di bawah ini merupakan elemen wajib untuk dapat menciptakan desain taman dengan tampilan khas tersebut.

Tanaman Hijau Besar

Kehadiran tanaman berdaun hijau berukuran besar dan juga rimbun merupakan salah satu karakter utama yang dimiliki sebuah taman tropis. Tumbuhan-tumbuhan biasanya akan diletakkan dalam jumlah banyak dengan pola yang tidak teratur.

Tanaman pada taman tersebut ialah jenis-jenis yang biasanya ditemukan pada hutan hujan tropis Indonesia. Beberapa di antaranya ialah pakis, bambu kuning, plumeria fozil, senthe hitam, rhoeo discolor, dan juga nanas-nanasan.

Selain dilengkapi dengan tanaman besar, tanah pada taman berkonsep tropikal juga ditutupi dengan elemen hijau yang berasal dari rumput. Jenis rumput hijau yang digunakan sendiri ialah jenis rumput gajah atau rumput jepang yang perawatannya relatif mudah.

Artikel Lainnya Artikel Lain dari Penulis