5 Kota Ramah Lingkungan di Dunia. Indonesia Termasuk Enggak Ya?

Kesadaran masyarakat dunia akan kerusakan bumi dan juga pemanasan global kini sudah semakin luas. Langkah nyata untuk mencegah serta menanggulangi masalah ini pun banyak dilakukan di berbagai wilayah. Tidak heran jika muncul beberapa nama kota ramah lingkungan di dunia.

Situs Home Hunters by Trovit merilis lima nama kota ramah lingkungan. Sayangnya, kota di Indonesia tidak termasuk di dalamnya. Di mana saja wilayah tersebut? Berikut ulasan lengkapnya untukmu, Urbanites.

Vancouver, Canada
Kota Ramah Lingkungan

Selain masyarakatnya yang dikenal ramah, Negara Kanada yang terletak di belahan utara Benua Amerika juga dikenal memiliki alam yang menakjubkan. Salah satu kota di negara ini, Vancouver dinobatkan sebagai wilayah ramah lingkungan versi Trovit.

Kota Vancouver berada di dekat banyak pegunungan dan juga Samudra Pasifik. Berkat letaknya tersebut, kota ini pun memiliki pemandangan yang sangat alami. Menurut The green City Index, emisi Karbon Dioksida (CO2) dari kota ini tergolong rendah dibandingkan kota-kota di negara dunia lainnya.

Artikel Lainnya Artikel Lain dari Penulis