5 Langkah Ini Membuatmu Cepat Beradaptasi di Kota Tempat Tinggal Baru

Pindah rumah ke kota atau negara lain membuatmu harus beradaptasi dengan lingkungan yang serba baru. Susah-susah gampang memang, namun jika tidak bisa menyesuaikan diri dalam waktu singkat denga tempat tinggal sekarang, bisa-bisa kamu merasa tertekan atau dilanda stres.

Memang, tidak ada tempat yang nyaman selain rumah. Di mana pun kamu berada, ayo usahakan agar lingkungan tersebut dapat menjadi rumah untukmu. Makanya, coba yuk lima tips simpel dari UrbanIndo di bawah ini agar kamu cepat bisa bertransisi ke suasana baru tersebut.

2. Eksis di Lingkungan Rumah

Luangkanlah waktu untuk menunjukkan eksistensimu di tempat tinggal baru. Apabila kamu setiap hari pulang larut dari bekerja, gunakanlah akhir pekan sebagai waktu yang tempat untuk unjuk diri.

Cara simpel seperti bersih-bersih pekarangan rumah, duduk santai di teras rumah, atau jogging di sekitar lingkungan bisa jadi pilihan. Hal ini dapat membuat tetangga melihatmu dan tidak sungkan untuk menyapa.

Jangan lupa untuk memasang muka ramah, selalu menatap mata lawan bicara saat berkomunikasi, dan juga jangan sibuk dengan gadget saat ada tetangga yang menyapa. Biasakan juga untuk membeli sayur atau bahan makanan di warung terdekat atau pada penjual yang lewat.

1. Maju Duluan

Rasa sepi saat pindah tempat tinggal ke wilayah yang baru pasti sering melanda, apalagi jika kamu tidak membawa serta keluarga. Namun, hal tersebut tidak dapat kamu adukan terus kepada keluarga. Oleh karena itu, cari teman dan jalin silaturahmi dengan tetangga baru.

Jangan takut dan malu! Lakukan inisatif untuk memperkenalkan dirimu pada beberapa tetangga terdekat. Sapaan singkat dan hangat setiap berpapasan bisa jadi awal yang baik. Setelah itu, kamu pun bisa berkunjung ke kediaman mereka sambil membawa buah tangan sederhana.

Artikel Lainnya Artikel Lain dari Penulis