Desain Ceria yang Unik untuk Rumah Minimalis, Seperti Apa?

Masih ingat bahasan kita sebelumnya mengenai dekorasi shabby chic untuk ruang tamu dan area bermain anak di rumah minimalis? Nah, Agrie Sintia, sang pemilik rumah akan berbagi mengenai desain di setiap sudut rumah minimalisnya, selain ruang tamu dan area bermain anak. Yuk, kita intip!

Oh ya, Agrie sendiri selalu menghadirkan unsur “hijau” di setiap sudut rumahnya, lho. Menurutnya, dengan adanya tanaman, meskipun itu sintetis, akan mampu membuat suasana rumah menjadi lebih hidup. Selain itu, ia juga menggunakan warna putih sebagai warna dasar agar rumah minimalis terlihat lebih luas.

Ruang Makan

Saat pertama kali masuk ke dalam rumah Agrie Sintia, Tim UrbanIndo disambut dengan sangat baik. Pandangan kami langsung tertuju pada ruang makan minimalis yang dihias dengan cantik. Apabila dilihat, terdapat pagar buatan dan rumput sintetis yang membuat area makan menjadi lebih hidup.

Bukan hanya ada pagar dan rumput sintetis, Agrie juga menambahkan tanaman sintetis pada salah satu bagian dinding. Adanya kulkas yang disimpan di samping area makan serta dilapisi stiker berwarna merah pun membuat tampilan area tersebut menjadi semakin unik dan menarik.

“Berhubung saya gak punya taman belakang, jadi bikin taman buatan sendiri. Ini juga di dekat dapur dibuat mini backyard, tepatnya di area makan,” jelas Agrie.

Kamar Tidur

Setelah mengintip area makannya, kini kita intip daerah yang lebih privat yaitu kamar tidur. Di rumah Agrie Sintia sendiri terdapat dua kamar tidur yaitu kamar tidur utama dan kamar tidur yang juga dimanfaatkan sebagai ruang kerja sang suami.

Kedua kamar tidur ini mengusung warna biru yang merupakan warna favorit dari suami Agrie Sintia. “Kalau warna (ungu) memang favorit saya, tapi karena suami suka biru, jadi saya kombinasikan juga pakai warna biru di kamar,” tuturnya.

Berbeda dengan ruangan lain yang terkesan feminin, area kamar tidur yang menyatu dengan ruang kerja sang suami pun ia tambahkan sedikit sentuhan lelaki. Apabila diperhatikan, ada hiasan stiker berbentuk jangkar kapal yang Agrie buat sendiri.

Kamar Mandi

Nah, sama halnya dengan kamar tidur, terdapat dua kamar mandi di rumah Agrie Sintia. Meskipun ada dua, hanya satu yang dihias yaitu kamar mandi yang ada di dalam kamar utama. Menurut Agrie, cara ini cukup ampuh untuk mengajak anak untuk mandi, lho!

Pada bagian ini, Agrie menghiasnya dengan stiker pada bagian dinding dan kloset. Stiker yang dipilih pun bergambar kelinci yang merupakan kesukaan sang anak. Tak lupa juga Agrie menambahkan stiker lain buatannya yang berupa awan.

Jika diperhatikan, pada bagian sisi dinding kamar mandi, Agrie juga menambahkan pajangan tanaman dan quotes. Ya, ibu dari satu orang anak ini memang konsisten menghadirkan nuansa hijau di rumah minimalisnya, sehingga tak lupa di kamar mandi pun dilengkapi dengan tanaman.

Taman

Setelah kita intip area privatnya, mari sejenak ke luar rumah! Meskipun memiliki taman dengan luas yang terbatas, Agrie melengkapinya dengan berbagai tanaman hijau. Ada tanaman yang digantung di pot dan ada juga area khusus untuk tanaman rambat.

Agrie Sintia juga melengkapi tamannya dengan sedikit bebatuan, sehingga semakin terasa natural. Uniknya lagi, Tim UrbanIndo juga melihat ada sebuah sepeda yang disimpan di dekat pintu masuk rumah. Bukan sekadar sepeda karena sepeda ini dihiasi dengan tanaman rambat.

Lucu ‘kan? Anda tertarik memiliki rumah unik seperti Agrie Sintia? Jangan terlalu lama berpikir, segera tentukan konsep desainnya dan mulailah mendekorasi. Semoga berhasil!

Artikel Lainnya Artikel Lain dari Penulis