Djoko Dwi: Seorang Sekuriti yang Sukses Jadi Agen Properti

Agen properti adalah profesi yang tak pandang bulu. Semua kalangan bisa menjadi seorang agen, termasuk seorang sekuriti seperti Djoko Dwi. Kesuksesan agen asal Blitar ini bahkan sudah dipercaya oleh pembeli dari luar negeri. Yuk, langsung kita cari tahu tipsnya!

Pekerjaan Sampingan Meski Sudah Ratusan

Diakui oleh Djoko Dwi, pekerjaan utamanya bukanlah menjadi agen properti. Siapa sangka, agen yang sudah berhasil menjual dan menyewakan puluhan properti ini merupakan seorang sekuriti di sebuah bank di Blitar, Jawa Timur.

Ketika ditanya siapa yang mengajaknya untuk berkecimpung dalam dunia properti, Djoko Dwi mengaku ia hanya belajar secara otodidak melalui internet. “Gak ada yang ngasih tahu, ini inisiatif sendiri aja. Kalau belajar (properti) ‘kan kita bisa cari informasinya di internet,” ujarnya.

Meski dijadikan sebagai pekerjaan sampingan dan tidak ada dasar sama sekali di bidang properti, profesi sebagai agen properti pun dilakoninya dengan sangat sungguh-sungguh. Bahkan, profesinya sebagai sekuriti di sebuah bank pun dapat ia gunakan untuk menambah ilmu.

Kesungguhannya pun dapat dilihat dari banyaknya rekan sesama agen properti yang sudah diarahkan olehnya. Banyaknya rekan seperti ini membuat Djoko Dwi tidak merasa kesulitan untuk membagi waktu. Ia mengaku bahwa memiliki tim sendiri yang bisa membantunya untuk survei ke lokasi di siang hari.

Sayangnya, kini rekan yang membantunya sudah semakin berkurang, bahkan banyak juga yang meninggalkannya begitu saja ketika sudah tahu celah properti. “Dulu banyak (rekan agen), tapi pas sudah pada pintar eh meningklankan sendiri di UrbanIndo tapi yang penting saya sudah berbagi ilmu jadi tak apalah,” tambahnya.

Banyak Pembeli dari Luar Negeri

Siapa sangka profesi yang ditekuni Djoko Dwi dengan sungguh-sungguh ternyata sangat membuahkan hasil. Bukan hanya mampu menjual dan menyewakan properti dalam jumlah puluhan, kini ia pun banyak menerima klien yang berasal dari luar negeri. Hal ini diketahui oleh Tim UrbanIndo saat menanyakan respons dari pembeli.

“Kebanyakan sudah tahu (iklan saya di UrbanIndo), bahkan ada juga yang dari luar negeri seperti Brunei, Thailand, Hongkong, dan masih banyak lagi yang lainnya,” jelas Djoko Dwi dengan nada gembira.

Ketika ditanya mengenai alasanya bergabung dengan UrbanIndo, ia menyatakan bahwa seorang agen properti seperti dirinya tentu membutuhkan media beriklan yang gratis dan tanpa batas. Hal inilah yang ia temukan di UrbanIndo.

“Kalau untuk alasan sebenarnya saya mencari media beriklan yang tidak berbayar dan tidak dibatasi, eh ada UrbanIndo dan setelah pasang iklan pun saya ditelepon untuk diberi kartu nama,” kenangnya.

Blitar Semakin Berkembang

Dikatakan oleh Djoko Dwi, perkembangan properti di wilayahnya mengalami kenaikan yang cukup pesat. Mahalnya harga properti di kota-kota besar membuat banyak orang memutuskan untuk membeli properti yang nyaman di Blitar.

Seiring perkembangan yang ada, usahanya dalam menjual properti pun selalu laris manis. Meskipun demikian, memang banyak yang turut berkecimpung jadi agen properti. “Di Blitar ini sekarang sudah jadi sasaran untuk orang-orang berinvestasi. Alhamdulillah kalau jualan juga seperti ‘kacang’ dan agen properti pun mulai banyak,” tuturnya.

Agen properti di Blitar semakin banyak, tapi Djoko Dwi selalu berhasil. Kok bisa? Diakui olehnya, ia menggunakan trik pemasangan iklan yang bisa menarik perhatian banyak orang. Ia selalu mementingkan bagian judulnya. “Kasih judul yang sekiranya membuat orang itu tertarik, mulai dari ada harga murah, luas, terus fasilitas lengkap,” jelasnya.

Dalam kesempatan yang sama, Djoko Dwi pun menuturkan bahwa pencari properti dari seimbang antara dari wilayah Blitar dengan luar Blitar. Ia mengatakan bahwa sebenarnya lebih nyaman jika menangani klien dari luar wilayah Blitar.

“Kalau (klien) dari luar kota sebenarnya lebih enak karena dia gak akan lari ke mana, tapi kalau dari Blitar sendiri itu sering sekali nikung. Nikung di sini dalam arti sudah survei ke lokasi malah orangnya hilang karena deal sendiri,” cerita Djoko Dwi.

Ingin menjadi agen sukses seperti Djoko Dwi? Bekerja keraslah dan iklankan properti Anda melalui UrbanIndo!

Artikel Lainnya Artikel Lain dari Penulis