Gwyneth Paltrow Jual Rumah Kenangan dengan Vokalis Coldplay di New York

Aktris pemeran Pepper Pots dalam film Iron Man, Gwyneth Paltrow, baru-baru ini menjual sebuah penthouse miliknya di Kota New York, Amerika Serikat. Ternyata hunian mewah tersebut dulu dibelinya bersama punggawa band Coldplay Chris Martin pada 2007 silam.

Walau sudah resmi bercerai pada tahun 2016 lalu, Gwyneth masih memiliki sejumlah harta yang belum dibagi dengan mantan suaminya tersebut. Penthouse seluas 360 m² ini salah satunya.

Coldplay

Menurut situs properti Zillow, tempat tinggal milik kedua bintang terkenal ini sudah mereka pasarkan sejak Maret 2016, tepat satu bulan sebelum perceraian keduanya. Harga yang ditawarkan saat itu ialah sebesar US$14,25 juta atau sekitar Rp190 miliar.

Satu bulan setelah iklan tersebut ditayangkan, harga rumah itu diturunkan menjadi US$12,58 juta atau sekitar Rp167 miliar. Walau begitu, belum ada peminat yang ingin membeli hunian tersebut. Bahkan awal tahun 2017 ini, rumah tersebut kembali didiskon menjadi Rp130 miliar.

Hunian ini memiliki tiga kamar tidur, tiga kamar mandi, dan satu toilet. Interior dekorasi yang digunakan sendiri didominasi cat putih dan warna kalem lainnya seperti lavender, abu-abu, putih gading, dan sedikit aksen silver.

Gwyneth sendiri sengaja meminta sang desainer interior untuk membuat hunian tersebut terkesan klasik dan juga romantis. Hal itu tampak dari berbagai aksen dekoratif yang digunakan di dalam rumah tersebut. Material batu alam dengan warna putih pun sengaja banyak ditonjolkan untuk menghadirkan kesan itu.

Salah satu bagian yang menjadi highlight dari hunian ini ialah area ruang keluarga yang dilengkapi dengan kursi ayunan. Gwyneth berpikir, menghadirkan ayunan tersebut di ruangan akan membuat ia dan kedua anak hasil perkawinannya dengan sang vokalis Coldplay, Apple dan Moses menjadi lebih relaks.

Luar biasanya, papan ayunan tersebut dijamin kekuatannya karena terbuat dari pintu antik India. Setelah dicat dan dibentuk sedemikian rupa, ayunan itu dilapisi bantalan berselimutkan sutra.

Beberapa buah skylight pun didesain khusus untuk melengkapi rumah tersebut. Walau tampak tidak terlalu besar, tiap ruangan didesain dengan plafon setinggi 3,3 meter serta bentuk jendela arched yang lebar sehingga terasa dan tampak lebih lega.

Hunian penthouse ini sendiri terletak di jantung Kota New York tepat kawasan River Lofts, Tribeca yang dikenal memiliki beragam fasilitas lengkap. Bangunan itu pun dilengkapi dengan keamanan ketat serta akses langsung ke garasi indoor dan juga Hudson River Park.

Bagaimana menurutmu Urbanites hunian milik Gwyneth dan Chris ini?

Semoga ulasan yang UrbanIndo berikan dapat menambah pengetahuanmu seputar dunia properti. Jangan lupa, terus kunjungi blog UrbanIndo dan Forum Komunitas UrbanIndo ya!

 

Artikel Lainnya Artikel Lain dari Penulis