Jika Dijual, Berapa Ya Harga Kastil dalam Film Beauty and The Beast?

Urbanites, sudah nonton film Beauty and The Beast yang dibintangi Emma Watson dan Dan Evans belum? Kalau sudah, pasti tahu dong kastil megah tempat tinggal si pangeran tampan yang dikutuk menjadi makhluk menyeramkan. Kira-kira jika istana sebesar itu dijual, berapa ya harganya? Hmmmmh….

Lokasi film Beauty and The Beast tersebut mengambil latar tempat di negara Perancis yang memang menjadi tempat berdirinya berbagai macam kastil. Walau hanya berupa gambar animasi, istana dari si Beast sendiri dibuat dengan gaya eksterior dan interior yang khas dengan kastil di dunia nyata.

Dilansir dari situs Architectural Digest, jika kastil tersebut benar-benar ada di dunianya, diperkirakan luas tanahnya mencapai 90 akre atau sekitar 360 m². Jumlah kamar tidur yang ada di dalamnya pun cukup fantastis, mencapai 60 ruangan. Banyak sekali ya, Urbanites!
Beauty and The Beast

Coba tebak, berapa harga kastil ini jika dijual di pasaran dengan kondisi properti saat ini! Ternyata harganya ditaksir mencapai US$15,88 juta atau setara dengan Rp200 miliar. Itu baru harga tanah dan bangunannya saja lho, belum termasuk berbagai perabot dan juga aksen-aksen interiornya yang super mewah.

Sudah lihat sendiri ‘kan betapa eloknya interior klasik kastil milik si Beast di film tersebut, termasuk barang-barang yang hidup dan dapat berbicara seperti tempat lilin bernama Lumière, jam meja bernama Cogsworth, cangkir mungil dan poci minum bernama Chip dan Mrs. Potts.

Kastil Serupa di Perancis
Beauty and The Beast

Membayangkan karakter Belle dan Beast yang tengah berdansa di ballroom kastil mungkin jadi cuplikan gambar yang tidak terlupakan setelah menonton film Beauty and The Beast ini. Rasanya ingin berada langsung di tengah-tengah ruangan itu bukan?

Ternyata di Perancis tepatnya Loire Valley, ada sebuah kastil bernama The Chateau de Chambord yang menjadi inspirasi dalam pembuatan istana miliki Beast, baik pada film animasi yang dirilis tahun 1991 dan versi terbarunya pada tahun 2017 ini.

Beberapa unsur kastil milik Beast yang cukup mirip dengan versi aslinya ialah dapur dengan sentuhan gaya Perancis, kaca jendela besar jenis stained, dan aula besar di area depan rumah. Walau tidak sama persis, semuanya tampak cukup sama.

Para fans ini bisa berkunjung ke The Chateau de Chambord dan merasakan nuansa magis yang tampak pada film tersebut. Kamu pun bisa kok. Kastil ini dibuka selama 362 hari selama satu tahun dengan tiket masuk seharga 11 Euro atau sekitar Rp157 ribu. Cukup murah ya dibanding harus beli sendiri!

Urbanites, semoga ulasan yang UrbanIndo berikan di atas dapat menambah wawasanmu ya. Terus kunjungi blog UrbanIndo dan Forum Komunitas UrbanIndo untuk mendapatkan ulasan menarik lainnya seputar dunia properti.

Artikel Lainnya Artikel Lain dari Penulis