Seperti Lokasi Syuting Danur, Ini 5 Bangunan Kolonial di Bandung yang Juga Berhantu

Sejak dirilis pada 30 Maret 2017 lalu, Danur telah berhasil merebut perhatian masyarakat. Syuting film yang diangkat dari kisah nyata penyanyi dan juga penulis Risa Saraswati ini dilakukan di sebuah rumah tua berkonsep kolonial di Kota Bandung, seperti kediaman Risa dulu.

Kota Bandung memang terkenal dengan banyak bangunan peninggalan Belanda yang sangat khas. Banyak dari bangunan itu sudah direvitalisasi dengan kegunaan baru dan ada pula yang dibiarkan begitu saja. Konon, bangunan semacam ini banyak dihuni makhluk halus seperti di film Danur lho, Urbanites.

Tidak percaya? Ini dia lima bangunan kolonial yang disebut-sebut berhantu tersebut.

Rumah Kentang

Danur

Masyarakat Bandung bahkan beberapa pendatang sudah mengetahui mengenai kisah horor di balik Rumah Kentang. Rumah Kentang sendiri berada di Jalan Aceh, dekat dengan Lapangan Saparua. Saking terkenalnya, cerita tentang rumah ini pun telah dijadikan film yang dibintangi Tasya dan Shandy Aulia.

Banyak yang bilang bahwa kerap tercium aroma kentang yang menyengat keluar dari bangunan rumah bergaya kolonial ini. Asal muasalnya adalah cerita mengenai penghuni rumah terdahulu yang tak sengaja menjatuhkan anaknya yang masih bayi ke dalam kuali panas berisikan kentang.

Artikel Lainnya Artikel Lain dari Penulis