Seperti Lokasi Syuting Danur, Ini 5 Bangunan Kolonial di Bandung yang Juga Berhantu

Sejak dirilis pada 30 Maret 2017 lalu, Danur telah berhasil merebut perhatian masyarakat. Syuting film yang diangkat dari kisah nyata penyanyi dan juga penulis Risa Saraswati ini dilakukan di sebuah rumah tua berkonsep kolonial di Kota Bandung, seperti kediaman Risa dulu.

Kota Bandung memang terkenal dengan banyak bangunan peninggalan Belanda yang sangat khas. Banyak dari bangunan itu sudah direvitalisasi dengan kegunaan baru dan ada pula yang dibiarkan begitu saja. Konon, bangunan semacam ini banyak dihuni makhluk halus seperti di film Danur lho, Urbanites.

Tidak percaya? Ini dia lima bangunan kolonial yang disebut-sebut berhantu tersebut.

Rumah Ambulans

Danur

Jika tengah berjalan-jalan di bilangan Bahureksa Bandung, Anda mungkin akan merasa heran dengan sebuah rumah kolonial yang di halaman depannya terparkir sebuah ambulans tua. Usut punya usut, ambulans itu dulunya sering digunakan untuk mengangkat orang jasad orang meninggal.

Pemilik rumah dan juga orang-orang yang pernah menempatinya sudah berusaha memindahkan ambulans tersebut. Namun ajaibnya, mobil tersebut terus kembali berada di halaman rumah itu. Di malam hari, warga sekitar pun kerap mendengar mobil tersebut menyala walau mesinnya sudah tidak ada.

Artikel Lainnya Artikel Lain dari Penulis