Seperti Lokasi Syuting Danur, Ini 5 Bangunan Kolonial di Bandung yang Juga Berhantu

Sejak dirilis pada 30 Maret 2017 lalu, Danur telah berhasil merebut perhatian masyarakat. Syuting film yang diangkat dari kisah nyata penyanyi dan juga penulis Risa Saraswati ini dilakukan di sebuah rumah tua berkonsep kolonial di Kota Bandung, seperti kediaman Risa dulu.

Kota Bandung memang terkenal dengan banyak bangunan peninggalan Belanda yang sangat khas. Banyak dari bangunan itu sudah direvitalisasi dengan kegunaan baru dan ada pula yang dibiarkan begitu saja. Konon, bangunan semacam ini banyak dihuni makhluk halus seperti di film Danur lho, Urbanites.

Tidak percaya? Ini dia lima bangunan kolonial yang disebut-sebut berhantu tersebut.

Rumah Gurita

Pernah mendengar soal sebuah rumah yang disebut-sebut sebagai rumah ibadah para pemuja setan di Bandung, Urbanites? Ya, rumah tersebut cukup eksentrik karena memiliki ciri khas patung gurita hitam di bagian atapnya.

Rumah yang terletak di Jalan Pasteur ini berada di belakang sebuah hotel ternama di kota ini. Walau dikatakan sebagai rumah angker dan misterius, warga sekitar mengatakan bahwa hunian tersebut tidak pernah menampakkan aktivitas menyeramkan serta mencurigakan.

Bagaimana pendapatmu Urbanites? Berani untuk mendatangi lima lokasi bangunan yang konon berhantu di atas?

Artikel Lainnya Artikel Lain dari Penulis