Blog UrbanIndo.com - Informasi Rumah dan Properti

Choirul: Media Online Itu Penting Sebelum Terjun ke Lapangan

Menjadi agen properti dan mendirikan perusahaan Dream Property bukanlah hal yang mudah, namun itu semua bisa diatasi oleh Choirul. Agen asal Malang, Jawa Timur ini sudah fokus menjadi agen dan founder sejak tahu 2012. Penasaran dengan kisahnya?

Awalnya Tidak Tertarik

Siapa sangka bahwa seorang founder dari perusahaan Dream Property awalnya tidak tertarik menjadi seorang agen. Ya, diakui oleh Choirul, dirinya tidak tertarik menjadi seorang agen dan awalnya hanya mencoba-coba.

“Awalnya memang coba-coba karena gak tertarik jadi agen properti karena background ‘kan penjualan. Sebelumnya sempat berbisnis di sektor barang dan sempat pasang-surut juga,” kenang Choirul.

Diakui olehnya, sektor properti ini tidak berbeda jauh dengan bidang lain karena hanya perlu melihat peluang serta segmentasi pasar. Dalam mendirikan Dream Property, tentu melalui serangkaian pembelajaran dan sempat berganti anggota.

Perlu Ada Niat dan Kepercayaan

Dalam mendirikan sebuah perusahaan tentunya harus diiringi dengan niat. Bukan hanya itu, harus disertai juga dengan vidi misi dan perencanaan yang matang. Tak dipungkiri oleh Choirul, memang ada beberapa rencana berjalan dengan tidak sesuai.

“Awalnya memang harus ada niat dan kami punya visi misi perusahaan ini mau dibawa ke mana. Semua langkah ini sudah disusun, tapi gak semua berjalan dengan plan. Meskipun demikian, tetap diharapkan ada perkembangan setiap tahunnya,” tutur Choirul.

Tidak main-main, Choirul beserta anggota tim lainnya pun selalu bekerja sama dan memaksimalkan performa website. Dikatakan juga bahwa mereka mengerjakan sendiri SEO hingga gencar menggunakan Google Adwords.

Perkembangan Dream Property pun diakui Choirul didukung oleh kerja sama dengan pihak lain dan salah satunya adalah agen properti. Dream Property pun kini sudah memiliki beberapa agen yang tersebar di berbagai wilayah.

“Kami bina agen di berbagai daerah tapi juga gak mudah karena memang harus orang-orang pejuang yang berani survive dan kami juga mementingkan trust. Di daerah ada banyak agen, mereka memang support data ke kami nanti diverifikasi,” ungkap Founder Dream Property ini.

Online Itu Penting!

Dalam kesempatan wawancara yang dilakukan bersama Tim UrbanIndo, Choirul menjelaskan bahwa masih menggunakan pemasaran melalui media offline. “Penjualan kami juga gak seluruhnya kok di online, masih ada yang di offline. Pasang iklan di online, jalin relasi di offline,” tambahnya.

Ketika ditanya mengenai persaingan di dunia properti, agen asal Malang ini mengatakan bahwa hal ini adalah hal yang relatif. Ia mengatakan bahwa perkembangan properti sedang bagus, sehingga pasarnya bagus dan yang diperlukan adalah strategi di lapangan.

Choirul juga menyebutkan bahwa online juga memiliki peran penting untuk bisa mengawasi kegiatan dari kompetitor. Ini juga menjadi kesempatan untuk mengaplikasikannya di lapangan. Melalui hal-hal yang diketahui melalui media online, maka Choirul bisa bersaing secara sehat di lapangan.

“Online itu penting untuk mengawasi kegiatan kompetitor. Itu kunci untuk mengaplikasikannya di lapangan agar bisa bersaing secara sehat,” jelasnya.

Aktif di media online, membuat Choirul mengenal UrbanIndo. Agen aktif yang satu ini merasa terbantu dengan media seperti UrbanIndo. Saking aktifnya, ia juga sering mendapatkan beberapa tanda mata dari UrbanIndo yang bisa membantunya dalam memaksimalkan pemasaran properti.

“Kalau tahu UrbanIndo ya karena online setiap hari jadi tahu. Melihat pasar pun lebih mudah dipantau melalui media online, buktinya UrbanIndo juga ada kirim beberapa keyword,” jelas Choirul.

Ingin menjadi agen properti sukses seperti Choirul? Yuk, ikuti jejak Choirul dan iklankan juga properti Anda di UrbanIndo!