Lidya: Baru Saja Closing Properti Rp4,5 M yang Diiklankan di UrbanIndo

Selain kemudahan dalam beriklan, UrbanIndo ternyata membantu Lidya Tio mendapatkan closing dengan nilai fantastis baru-baru ini. Nominalnya mencapai Rp4,5 miliar. Kira-kita, trik beriklan apa yang digunakan agen Brighton Indonesia asal Surabaya ini ya? Simak ulasan lengkapnya di bawah ini.

Perkenalan Lidya Tio dengan UrbanIndo sudah berlangsung sejak beberapa tahun lalu. Ia sendiri mengaku sudah menjalani peran sebagai marketing properti selama empat tahun terakhir. Sebagai salah satu situs iklan properti, Lidya menilai UrbanIndo sangat membantu dirinya sebagai agen.

Ia menambahkan, proses memasukkan iklan propertinya ke situs mau pun aplikasi UrbanIndo simpel dan mudah dilakukan. Walau tidak pernah mencatat sumber respon calon klien, namun Lidya ingat betul properti berupa rumah yang April 2017 lalu baru closing dari hasil beriklan di UrbanIndo.

“Sebenarnya saya tidak pernah bertanya dan mencatat sumber iklan jika ada calon pembeli yang menghubungi. Namun kemarin ini saya baru saja closing dari UrbanIndo. Menurut pembeli saya, dia mendapatkan iklan tersebut dari situs lain yang ternyata sumbernya dari UrbanIndo,” ungkapnya. ClosingSelain menempatkan iklan properti di situs yang tepat dan sudah terkenal seperti UrbanIndo, Lidya memiliki strategi khusus untuk cepat mendapatkan closing. Menurutnya kuantitas iklan yang banyak dan seringnya meng-update informasi merupakan salah satu caranya.

Selebihnya, ia tidak banyak melakukan trik marketing. Hanya saja, ia mengaku telah “menguasai” betul daerah tertentu di Surabaya sehingga tahu mengenai seluk-beluk propertinya. Celah untuk mengiklankan properti pun ia dapatkan dari promosi lewat aplikasi chatting online seperti WhatsApp, BBM, dan Facebook.

Sementara itu, untuk terus menjaga kepercaya klien existing dan baru, Lidya mengaku bahwa membangun komunikasi secara intens perlu dilakukan. “Saya biasanya menyapa klien-klien saya melalui chatting. Dari sana juga biasanya saya spread informasi iklan saya,” ujar perempuan yang pernah membuka online shop ini.

Belajar dari Brighton

Walau tidak memiliki latar belakang di bidang marketing dan properti, agen Lidya dapat menjalankan kariernya dengan lancar. Ia mengaku, perusahaan properti tempatnya bernaung kini banyak memberikan ilmu untuk menunjang pekerjaannya. Selain itu ia pun banyak melakukan learning by doing.

Ia pun berniat untuk belajar lebih dalam soal marketing dan manajemen dengan menempuh studi formal. Lidya mengaku, padahal dulunya ia sama sekali tidak tertarik dengan bidang studi tersebut walau sudah diarahkan oleh kedua orangnya.

“Dulu saya diminta orang tua untuk kuliah di bidang tersebut tapi saya merasa kurang cocok. Malahan setelah masuk ke bidang properti ini saya jadi berniat untuk serius mempelajarinya. Saya ingin mendapat lebih banyak ilmu,” imbuh Lidya.

Ke depannya, Lidya sendiri ingin terus memperbanyak closing di segmen perumahan sebab selama ini ia seringnya masih menggarap apartemen di daerah Surabaya Timur. Dengan semangat, ia mengutarakan cita-citanya untuk bisa lebih berkembang dan bisa berjalan dengan mandiri.

Semoga kisah agen Lidya dari Surabaya di atas dapat menginspirasi Anda sekalian ya, Urbanites. Jangan ragu untuk bergabung dengan UrbanIndo untuk mendapatkan segala kemudahan dalam beriklan properti!

Artikel Lainnya Artikel Lain dari Penulis