Wah! Ini Ternyata Trik untuk Menjaga Handuk Tetap Empuk dan Lembut

Handuk lama atau yang baru saja dibeli, rata-rata terasa kasar dan juga tidak nyaman untuk digunakan. Walau sudah dicuci dan ditambahkan pelembut pakaian, terkadang rasanya masih belum empuk dan lembut. Ternyata ada lho cara untuk menjaga serat-seratnya tetap halus. Ayo cari tahu di sini, Urbanites!

Ini Kebiasaan Mencuci yang Baik

Mencuci handuk secara manual merupakan tantangan bagi banyak orang. Jenis kainnya yang tebal dan juga menyerap air, dapat menguras banyak energi. Itu sebabnya kini banyak yang menggunakan mesin cuci dengan mode otomatis untuk membersihkannya.

Sayangnya cara simpel dan praktis ini dapat membuat kualitasnya semakin berkurang. Supaya hal ini tidak terjadi dalam waktu yang relatif cepat, jangan gunakan terlalu banyak detergen saat mencucinya menggunakan mesin karena malah mereka akan menjadi kaku seiring berjalannya waktu.

Cara kedua, jangan mencuci seluruh handuk dalam jumlah banyak sekaligus. Sisakan ruang yang cukup agar mereka bisa berputar di dalam mesin dengan lebih leluasa. Cara ketiga, gunakan metode pengeringan biasa, jangan gunakan pengering yang panas.

Artikel Lainnya Artikel Lain dari Penulis