Fadjar: Agen Independen Terpercaya Spesialis Daerah Tebet Jakarta

Semakin seorang agen mengenal suatu daerah, makin besar pula kesempatan ia mendapatkan closing di sana. Hal itu dibuktikan oleh seorang agen independen dari Jakarta Selatan, Fadjar Tandjung. Lahir, besar, dan menetap di Tebet, Fadjar pun berhasil menjadikan area tersebut sebagai ladangnya mencari nafkah.

Hampir empat tahun sudah agen Fadjar berkecimpung dalam dunia jual beli properti. Sebelumnya, ia adalah seorang karyawan di perusahaan consumers goods selama 25 tahun. Berbekal pengetahuan soal sales dan marketing, lelaki ini pun mantap banting setir menjadi seorang agen independen.Jika Anda memerhatikan halaman iklan Fadjar Tandjung di UrbanIndo, kebanyakan properti yang dipasarkannya terletak di Tebet. Hal ini bukan tanpa alasan. Ia merasa, dengan telah mengenal betul wilayah tersebut, dirinya pun bisa lebih maksimal memberikan pelayanan pada calon pembeli.

“Jadi lebih tahu seputar pasar di sini, sih. Jadi kalau ada yang nanya ‘kan lebih terpercaya. Kebanyakan iklan memang di sana, tapi ada beberapa yang di luar karena beberapa adalah titipan teman atau klien yang sudah pernah closing sama saya. Tetap saya layani dan bantu walau di luar daerah Tebet,” ungkapnya.

Sebagai agen independen yang berjalan tanpa payung perusahaan, Fadjar tetap berhasil menggaet calon klien hingga mendapat closing. Rata-rata dari mereka sudah kenal betul soal sepak terjangnya. Agar dirinya kerap muncul di mesin pencari, Fadjar pun sengaja sering meng-update iklannya dua hari sekali.Menurutnya, melakukan update iklan secara rutin sangatlah membantu untuk membuat iklan mudah dicari orang. Selain itu, Fadjar pun memanfaatkan fitur sundul yang ada di situs UrbanIndo untuk membuat iklannya terus terbarui.

“Saya cari iklan kebanyakan sendiri. Satu minggu sekali saya muterin Tebet buat update informasi rumah yang mau disewakan dan dijual. Sebanyak 95% usaha saya, sisanya ada info langsung dari owner ada juga yang menitip. Wajib sih untuk melakukan update iklan dan sundul,” tambahnya.

UrbanIndo Membantunya Menggaet Respons Ternyata, UrbanIndo merupakan salah satu situs yang berjasa untuk Fadjar dalam usaha yang dilakukannya. Sejak awal masuk ke dunia properti, Fadjar sudah mengenal UrbanIndo dan memutuskan untuk menggunakannya. Respons calon pembeli yang didapatkannya pun cukup memuaskan hingga kini.

Menurut Fadjar, UrbanIndo merupakan situs yang sangat simpel dan mudah untuk digunakan. Tidak seperti beberapa situs properti lain yang ia gunakan, proses memasang iklan serta merubah data dan foto gampang untuk dilakukan. Orang pun sudah sangat familiar dengan situs ini.

“Saya tuh minimal satu kali sehari ada lah yang menelpon. Di akhir pekan, malah saya bisa mendapat telepon hingga enam kali. Kebanyakan penelpon mengaku tahu iklan tersebut dari UrbanIndo, lho!,” imbuh Fadjar.

Menyikapi Persaingan yang Ketat

Fadjar menuturkan, di daerah Tebet sudah cukup banyak berdiri perusahaan-perusahaan broker properti. Jumlah agen independen pun sudah tidak terhitung. Itu berarti, persaingannya dalam memasarkan iklan semakin ketat dan semakin sulit.

Setahun ke belakang, pasar properti di daerah tersebut pun ia nilai cukup sepi. Baru beberapa bulan terakhir, peminat properti kembali bergairah lagi. Para pencari pun mulai banyak yang kembali mencarinya untuk mendapatkan bantuan dalam mencari atau menjual properti.

Walau jumlah agen independen kian banyak, ia tidak pernah menanggap hal ini sebagai ancaman. Justru ia malah banyak membantu agen lain atau melakukan co-broking dengan mereka.

Menarik bukan kisah dari agen Fadjar di atas tadi. Semoga bisa bermanfaat untuk Anda sekalian ya, Urbanites. Jangan ragu untuk bergabung dengan UrbanIndo dan menjadi agen sukses seperti Fadjar sekarang juga!

Artikel Lainnya Artikel Lain dari Penulis