Hilal Haitamy: Deskripsi yang Apa Adanya Menarik Banyak Respons

Berawal dari rumah kontrakan dan tanah, Hilal Haitamy mulai serius menekuni bidang properti. Ia pun mengaku sudah tiga tahun menggeluti profesi sebagai agen properti. Hebatnya, Hilal beserta teman-temannya sudah membuat perusahaan properti sendiri di Balikpapan. Yuk, simak kisah inspiratifnya!

Dipercaya oleh Pengembang

Melalui wawancara singkat di telepon, Hilal mengaku tertarik menekuni bidang properti karena melihat banyaknya para pencari rumah di Balikpapan. “Awalnya dari rumah kontrakan dan jual tanah, setelah itu ada developer yang minta tolong pasarkan rumahnya. Baru kami kerja sama,” tuturnya.

Menariknya, agen yang berdomisili di Balikpapan ini pun mempelajari semua hal mengenai properti dengan cara otodidak dan bahkan membuat perusahaan agen properti sendiri bersama beberapa orang temannya yang dinamakan “Rizki Wijaya Property”.

“Bikinnya (perusahaan) bareng sama teman-teman, kalau orangnya ada sekitar lima orang tapi banyak yang titip ke kami dan kerja sama,” ungkap Hilal kepada tim UrbanIndo.

Ketika ditanya mengenai persaingan agen properti di Balikpapan, Hilal mengungkapkan bahwa di wilayahnya sedang mengalami penurunan. Ini pun membuat persaingan tidak terlalu ketat. “Agen properti sudah banyak dari dulu, kalau di Balikpapan banyak penurunan sih. Kalau bersaingannya gak terlalu ketat, beda halnya kalau di Pulau Jawa,” tambahnya.

Pasang Iklan yang Detail dan Jujur

Setiap agen tentu memiliki trik sendiri untuk menarik perhatian para calon pembeli. Hal ini juga yang dimiliki oleh Hilal. Ia mengaku fokus memasarkan iklan propertinya di media pemasaran online dan salah satunya menggunakan UrbanIndo.

Dalam memasang iklan, Hilal selalu menuliskan deskripsi yang jujur dengan penjelasan yang sangat detail. “Fotonya banyak terus detail dan yang disampaikan harus apa adanya. Kalau belum ada IMB-nya ya kita sampaikan. Kadang-kadang orang kalau pasang iklan ‘kan yang ditampilkan yang bagusnya aja, ya kita sampaikan aja apa adanya. Pembelinya mau beli atau nggak ‘kan terserah dia,” jelasnya.

Dengan deskrpsi yang detail dan jujur, membuat ia dan calon pembelinya sudah tahu seperti apa kondisi properti tersebut. Ini pun membuat proses survei tentunya jadi lebih cepat dan mudah. Bukan hanya itu, deskripsi yang apa adanya pun mampu menarik perhatian para calon pembeli.

Sejak Awal Percaya dengan UrbanIndo

Hilal sendiri memercayakan UrbanIndo sebagai media beriklan sejak awal kariernya di dunia properti. Saat itu memang ia belum tahu mengenai UrbanIndo dan ada tim UrbanIndo yang menghubunginya untuk mengajaknya beriklan secara gratis.

“Awalnya tahu UrbanIndo ‘kan ditelepon dan ditawarin join, ya sudah saya daftar dan langsung saya coba buka terus ternyata responsnya bagus. Langsung juga beli koin layanan premium,” kenang Hilal.

Ia pun merasa sangat puas dalam menggunakan UrbanIndo karena selalu mendapatkan banyak respons dari calon pembeli. Hilal pun merasa sangat dimudahkan dengan layanan yang diberikan oleh UrbanIndo.

“Menariknya di UrbanIndo itu walaupun fotonya masih brosur itu sudah bisa ngiklanin, kalau di tempat lain ‘kan gak bisa. Meski begitu, di dalam iklannya kita sampaikan juga progres pembangunannya,” jelas agen yang berdomisili di Balikpapan ini.

Ingin mendapatkan banyak respons seperti agen Hilal HaitamyYuk, lebih bekerja keras, jujur, dan jangan lupa iklankan properti Anda di UrbanIndo!

 

Artikel Lainnya Artikel Lain dari Penulis