Blog UrbanIndo.com - Informasi Rumah dan Properti

Ini 5 Hal Soal KPR Syariah Ini Perlu Anda Ketahui!

Pilihan KPR syariah kini sudah cukup banyak disediakan oleh bank-bank di Indonesia. Banyak yang berpendapat, jenis KPR ini dapat membantu nasabah untuk mencicil rumah dengan lebih ringan. Apa benar? Ketahui jawabannya pada ulasan di bawah ini, yuk.

Mungkin beberapa di antara Anda belum terlalu paham apa yang disebut dengan KPR syariah. Tidak seperti KPR Konvensional, jenis KPR ini tidak menggunakan bunga (riba) karena mengikuti syariat Agama Islam.Skema murabahah (jual beli) pada jenis KPR ini dilakukan bank dengan membeli rumah yang diinginkan lalu dijual kepada nasabah. Nasabah nantinya melunasi rumah tersebut sesuai harga yang telah ditambahkan dengan marjin keuntungan dan ditetapkan bersama. Baca juga: 3 Jenis Pembayaran KPR Syariah. Apa Saja?

Dibandingkan dengan KPR konvensional dari bank-bank pada umumnya, ada kelebihan yang bisa didapatkan nasabah jika mengajukan KPR syariah.KPR SyariahPilihan syariah pun dapat Anda temukan pada jenis KPR Take Over. Bila Anda ingin mengalihkan cicilan yang tengah berjalan di satu bank ke bank lain, KPR Take Over Syariah adalah pilihan yang sesuai! Selain itu, mengajukan jenis KPR ini pun memiliki nilai tambah untuk Anda.

Ingin tahu lebih jelas soal KPR Take Over Syariah? Tim UrbanIndo siap memberikan konsultasi secara GRATIS! Hubungi Vidi – 0818 0200 0876.