Stok 6 Bahan Ini di Rumah! Supaya Tetap Segar dan Bugar Selama Puasa

Saat melaksanakan ibadah puasa, tubuh tidak mendapatkan asupan air selama belasan jam. Akibatnya, kamu bisa merasa mudah lemas dan pusing, bahkan bisa sampai sulit buang air besar, lho! Cegah hal itu yuk dan terus jaga kondisi badan agar segar dan bugar dengan makanan-makanan ini.

Enam bahan makanan simpel ini mememiliki kadar air yang tinggi sehingga dapat berdampak baik untuk menjaga kondisi badan selama puasa. Olah sebagai makanan atau jus, ini dia beberapa bahan yang perlu kamu stok di rumah selama Ramadan.

Mentimun

Puasa

Mentimum memiliki kandungan air yang sangat banyak yaitu 96% di seluruh tubuhnya. Itu sebabnya, kerongkonganmu akan terasa segar tiap mengonsumsi buah yang satu ini. Membuatnya menjadi lalap atau menjadikannya infused water merupakan cara simpel untuk mengonsumsinya.

Selain membuat tubuh terus terhidrasi, manfaat mengonsumsi mentimun cukup banyak. Beberapa di antaranya ialah mencegah penuaan, menjaga kesehatan kulit, menguatkan tulang, mengendalikan tekanan darah, hingga mencegah munculnya kanker.

Artikel Lainnya Artikel Lain dari Penulis