Ternyata Rumahnya Rusak, Padahal Sudah Jatuh Hati. Apa Masih Jodoh?

Banyak yang berpendapat, memilih calon rumah sama sulitnya seperti memilih calon pendamping hidup. Setelah merasa cocok, Anda bisa saja menemukan beberapa kekurangan di dalamnya yang mengganjal hati. Lalu, apakah Anda akan memilih untuk setia atau berpaling ke yang lain?

Kebanyakan dari Anda akan memilih untuk setia. Bukan begitu, Urbanites? Jika menemukan beberapa hal yang jelek dan rusak dari calon rumah idaman, tidak usah keburu patah hati! Ini dia lima hal yang dapat dilakukan untuk bisa ‘bersatu’ dengan pilihan Anda.

Lakukan Perhitungan

Setelah mengecek kondisi rumah yang diinginkan, Anda mungkin telah mencatat bagian mana saja yang mengalami rusak. Setelah itu, buatlah perhitungan estimasi biaya untuk memperbaiki kerusakannya. Anda dapat menemukan referensi harga dari online atau bertanya pada kerabat yang berpengalaman.

Apabila Anda telah melakukan kalkulasi tersebut, periksa kembali dan sesuaikan dengan budget untuk membeli rumah. Tergantung pada rusak yang ditemui, umumnya ada dua opsi yang bisa dilakukan, yaitu menyerahkannya pada sang penjual atau memperbaikinya sendiri.

Artikel Lainnya Artikel Lain dari Penulis