Blog UrbanIndo.com - Informasi Rumah dan Properti

Evi Fitrini: Layanan Premium Sangat Berguna untuk Membantu Klien

Memiliki hobi berjualan menjadi alasan utama Evi Fitrini untuk mencoba peruntungan di bidang properti. Ibu rumah tangga ini kini sudah memiliki sebuah perusahaan properti dan bahkan pernah mendapatkan respons dari luar negeri. Begini kisah suksesnya:

Gabung dengan Perusahaan Sampai Bikin Perusahaan

Seperti ibu rumah tangga pada umumnya, Evi suka berdagang. Hal inilah yang mendasari dirinya untuk bergabung di sebuah perusahaan agen properti untuk menjadi seorang agen properti pada tahun 2012. Ketika awal bergabung, ia pun merasa kesulitan karena harus menghadapi calon pembeli dengan transaksi bernilai tinggi.

Tak butuh waktu lama untuk belajar, Evi mencoba membuat perusahaan propertinya sendiri. “Dari situ (perusahaan properti) saya dapat seminar dan belajar dalam hal marketing. Selama kurang lebih satu tahun belajar, saya mencoba membuat sendiri perusahaan yang dinamakan Central Rumah,” ujarnya.

Meskipun sudah membentuk Central Rumah, ketika itu Evi belum berani ‘berdiri sendiri’, sehingga ia masih bergabung dengan perusahaan properti sebelumnya. “Tahun 2013 sudah mulai bikin Central Rumah, tapi belum berani untuk berdiri sendiri jadi waktu itu masih bergabung dengan perusahaan untuk sementara,” kenangnya.

Saat ini, Evi pun memiliki seorang admin yang membantunya memasang iklan di berbagai media online. Selanjutnya, Evi sendiri bertugas terjun langsung ke lapangan untuk survei dan bertemu dengan klien, baik pemilik maupun calon pembeli.

Layanan Premium UrbanIndo Terbukti Berguna

Perjalanannya menjadi seorang agen properti tentu tidak lepas dari berbagai media promosi. Dalam media online, Evi pun memercayakan UrbanIndo sebagai salah satu media beriklan yang efektif. Terbukti olehnya, ternyata banyak orang yang mengetahui iklannya dari UrbanIndo.

“Awalnya ingin tahu seperti apa sih UrbanIndo karena ternyata agen lain juga banyak yang beriklan di situ. Setelah pakai, banyak juga buyer yang bilang tahu iklan saya dari UrbanIndo,” ujar agen yang berdomisili di Jatimakmur ini.

Jika melihat profil agen Evi, ia menggunakan Layanan Premium UrbanIndo. Ketika ditanya, pada awalnya ia memang ingin tahu efek dari layanan ini dan terbukti banyak respons yang ia dapatkan dari situ. Biasanya Evi menggunakan Layana Premium untuk membantu kliennya yang butuh terjual cepat.

“Layanan Premium ini berguna banget. Iklan yang saya premiumkan itu pemiliknya lagi BU atau butuh terjual cepat. Setelah pakai premium, kini sudah ada respons dan bahkan sudah ada penawaran,” tutur Evi.

Di sisi lain, Evi juga masih menggunakan media offline, seperti memasang banner terlebih dirinya pernah mendapatkan beberapa banner gratis dari UrbanIndo. Saya masih pakai banner dan pernah dapet juga dari UrbanIndo. Ini masih berguna karena orang yang tidak familiar internet atau yang sedang lewat, mereka bisa melihat iklannya dan mencatat nomor saya,” imbuhnya.

Trik Rahasia Evi

Persaingan sesama agen properti nampaknya bukanlah sesuatu yang asing lagi. Meskipun demikian, Evi tidak mempermasalahkan dengan persaingan tersebut dan bahkan ia sangat terbuka kepada siapapun yang ingin bergabung dengan dirinya.

Siapa sangka, Evi lebih banyak mendapatkan respons dari luar kota dan bahkan pernah mendapatkan respons dari calon pembeli dari Amerika dan Singapura. Dalam kesempatan wawancara dengan Tim UrbanIndo kali ini, ia pun memberikan trik rahasianya.

“Saya selalu memperbanyak dan melengkapi iklan agar lebih maksimal. Untuk iklannya, saya sih nonjoloin fotonya aja yang bagus dan banyak terus dikasih deksripsi soal fasilitas yang ada di sekitarnya,” ungkap Evi membongkar triknya.

Pada kesempatan wawancara ini, Evi mengeluhkan lesunya pasar properti yang tentu berdampak pada dirinya. “Beberapa tahun ini saya akui properti ‘kan lagi agak lesu, kalau sebelumnya sih sebulan bisa dua sampai tiga yang closing, kalau sekarang kadang gak closing,” keluhnya.

Bagaimana? Ingin mendapatkan banyak respons dan memiliki perusahaan properti sendiri seperti Evi? Segeralah beriklan di UrbanIndo!

Dijamin mudah, cepat, dan gratis!