Katanya, Ongkos Transportasi di 5 Kota Ini Mahal Banget!

Tak jarang orang yang harus mengeluarkan banyak uang untuk bepergian dari tempat tinggal ke kantor. Jika ditotal-total, pengeluaran tersebut padahal bisa ditabung untuk biaya beli rumah. Itu sebabnya, saat menentukan rumah, orang kerap menghitung ongkos transportasi yang perlu dikeluarkan.

Lalu, bagaiamana ya jika kota yang ditempati memang sudah memiliki standar ongkos transportasi yang mahal? Pastinya harus pintar-pintar untuk menyisihkan uang ya, Urbanites. Contohnya adalah lima kota di negara ini. Apakah Indonesia termasuk?

Zurich

Zurich merupakan salah satu kota terbesar dan cukup penting dalam perkembangan Swiss. Disebutkan, kota ini ialah pusat perdagangan dan juga ekonomi negara yang terkenal akan pemandangan pegunungannya ini. Itu mungkin yang membuat ongkos transportasi di sana cukup mahal.

Perbulannya, para pekerja harus rela mengeluarkan sekitar US$108,4 atau sekitar Rp1,44 juta sebulannya. Umumnya mereka melakukan perjalanan menggunakan fasilitas umum seperti tram dan juga kereta commuter yang sudah terintegrasi dengan transportasi lainnya.

Artikel Lainnya Artikel Lain dari Penulis