Ridwan Jusuf: Pertama Kali Closing Berkat Beriklan di UrbanIndo

Memutuskan untuk fokus menjadi seorang agen properti sekitar rahun 2014 membuat Ridwan Jusuf meninggalkan pekerjaan lamanya sebagai seorang akuntan. Semua dimulai dengan coba-coba. Penasaran dengan kisahnya? Yuk, kita simak!

Berawal dari Coba-Coba

Saat diwawancara oleh Tim UrbanIndo, Ridwan mengaku tidak memiliki dasar properti. Ia pun memutuskan berkecimpung di dunia properti atas dasar penasaran ketika dirinya berkunjung ke mal yang ada di kawasan Kuningan, Jakarta Selatan.

“Waktu itu saya sering liat Century21. Pas ke mal ada lowongan kerja, lalu saya coba-coba. Ternyata gak dapat gaji bulanan, tapi tidak terikat waktu jadi memang awalnya dijadikan sampingan,” kenang Ridwan.

Ketika ditanya alasannya mencoba-coba, ternyata alasannya adalah waktu. Ya, waktu yang fleksibel memang memungkinkan Ridwan menjadikan agen properti menjadi profesi sampingan. Pada akhirnya, Ridwan pun melepaskan pekerjaan tetapnya sebagai seorang akuntan.

“Tadinya kerja kantoran sebagai akuntan. Setelah jadi agen properti, kerjaan lama dilepas karena saya juga harus ngurus mertua yang sakit, jadi sekarang lebih ada waktu di rumah,” ungkap agen yang berdomisili di Depok ini.

Pertama Kali Closing Berkat UrbanIndo

Semua agen properti tentu selalu berupaya memaksimalkan iklan propertinya, begitu pula dengan Ridwan Jusuf. Agen yang satu ini memang menggunakan berbagai media pemasaran, baik offline maupun online.

“Kalau dulu saya sering pasang iklan di koran, tapi sekarang sudah jarang. Sekarang sih lebih fokus pasang iklan di media online. Triknya sendiri ya paling bahasanya yang bagus terus ditampilkan juga kelebihan-kelebihan dari properti itu sendiri,” ujarnya.

Ada hal yang menarik saat dirinya ditanya mengenai UrbanIndo. Ridwan sendiri mengaku tahu UrbanIndo dari Tim UrbanIndo sendiri, lalu kemudian ia mencobanya. Tak disangka, ternyata ia mendapatkan respons yang cukup banyak dan bahkan pertama kali closing berkat beriklan di UrbanIndo.

“Waktu itu masih jarang media beriklan properti, lalu yang lokal ini baru UrbanIndo. Kalau yang lain ‘kan punya asing. Saya pikir kenapa gak coba yang lokal? Eh, setelah dicoba ternyata responsnya lumayan, bahkan pertama kali dapat closing dari UrbanIndo,” jelas Ridwan.

Punya Proyeksi Buka Perusahaan Properti

Setiap pekerjaan tentu memberikan pengalaman. Selama menjadi seorang agen properti, Ridwan pun mengalami suka duka. Ia juga mengaku bahwa saat pertama kali berkecimpung di dunia properti, tentu dirinya merasa kesulitan. “Iya sih (kesulitan). Mengatasinya ya dengan berdoa dan kerja keras dari cari iklan,” tambahnya.

Ridwan sendiri memang dari awal sudah langsung bergabung dengan Century21 Ambassador. Kendati demikian, agen asal Depok ini memiliki proyeksi untuk membuat perusahaan agen sendiri. “Kalau mau bikin sendiri sih mungkin saja, tapi memang belum ada modal. Jadi ya baru proyeksi sih,” ungkap Ridwan kepada Tim UrbanIndo.

Banyaknya agen properti di kawasannya bukanlah sebuah beban dan Ridwan pun tidak pernah menganggapnya sebagai sebuah persaingan. “Kadang-kadang (sesama agen) berteman, jadi gak terlalu masalah dengan banyaknya agen, malah bisa saling tukeran informasi, baik dari agen independen atau agen yang di bawah perusahaan,” tutupnya.

Ingin cepat closing seperti agen Ridwan Jusuf? Anda juga bisa, lho! Cukup bergabung dan iklankan properti Anda di UrbanIndo!

Dijamin GRATIS!

Artikel Lainnya Artikel Lain dari Penulis