Rumah Berlahan Mungil dengan Konsep Industrial yang Penuh Kejutan!

Tak seperti membeli rumah siap huni, membangun rumah dari nol di atas lahan kosong, dapat memberikan kepuasan tersendiri pada pemilknya. Hal itu karena mereka dapat menentukan desain, jumlah kamar, hingga dekorasi dengan lebih leluasa. Walau lahan yang dimiliki mungil, tak jadi masalah!

Hal ini dibuktikan Miky Setiawan, seorang wedding decorator di Kota Surabaya. Bermodalkan lahan kosong berkuran 100 m², Miky membangun rumah berlahan mungil idamannya. Dari luar penampakan rumah ini kental dengan gaya industrial, namun ternyata di dalamnya penuh dengan hal tak terduga.

Rumah, Where The Hearts Is

Rumah Berlahan Mungil

Rumah berlahan mungil yang tampak unik milik Miky terletak di Surabaya Timur. Ia sengaja memilih area tersebut karena sudah sangat familiar sejak dirinya kuliah dulu. Ditambah lagi, pemandangan di sekitar rumahnya begitu cantik dan memukau.

Rumah dua tingkat dengan luas total 150 m² ini dibangun tanpa menggunakan jasa arsitek sama sekali. Semua Miky kerjakan dengan kreativitas sendiri serta bermodal referensi dari internet. Ia berkelakar, gambar desainnya pun ia buat dengan simpel di atas selembar kertas bungkus gorengan.

“Arti rumah bagi saya adalah where the heart is. Rumah itu harus bisa menjelaskan personality kita, how creative we are, how great taste we have. Jadi harus berisi apa yang benar-benar kita sukai, termasuk berisi orang-orang tersayang,” canda Miky.

Artikel Lainnya Artikel Lain dari Penulis