Blog UrbanIndo.com - Informasi Rumah dan Properti

Apartemen Studio Ini Cuma 23 m² Tapi Keliatan Lega Banget. Contek Denahnya, Yuk!

Tinggal di apartemen studio dengan luas ruangan yang terbatas kerap membuat penghuninya jadi tidak nyaman. Secara desain memang lebih simpel, tapi sering kali unit tempat tinggal mereka keliatan berantakan dan terasa makin sempit. Lantas, apa solusinya ya?

Solusinya bisa kamu temukan pada inspirasi desain apartemen di bawah ini. Hunian mungil yang terletak di Taichung, Taiwan ini didesain oleh Andrey Barinov. Biarpun hanya 23 m², tapi rasnya unit tersebut luas dan lega sekali.

Konsep Terbuka

Sama seperti desain tipe apartemen studio lainnya, hunian ini pun didesain dengan konsep open space alias terbuka. Tidak ada sekat pemisah, tidak ada juga ruangan yang hadir di dalamnya, kecuali kamar mandi. Berkat konsep desain ini, apartemen pun bisa jadi terasa lebih lega.

Pintu masuk apartemen ini ukurannya cukup kecil, mirip seperti lorong. Itu sebab kehadiran kamar mandi yang dibuat pada bagian depan unit. Setelah itu, terdapat ruangan besar terbuka yang memuat dapur, ruang makan, area belajar, serta tempat tidur.