Popon: Jadi Agen Independen untuk Bantu Orang Membeli Rumah Murah

Belum semua kota di Indonesia ternyata punya agen properti untuk membantu masyarakat mendapatkan rumah idaman. Mungkin ada, namun mereka berada di bawah payung perusahaan dan hanya melayani segmen tertentu. Popon, agen independen dari Jambi pun tergerak untuk membantu masyarakat di kotanya untuk bisa membeli rumah murah.

Bisnis jual beli properti bukanlah hal baru bagi pria bernama Saefunur ini. Sebelum memutuskan menjalankan profesi sebagai agen independen di 2015, ia pernah mengecap rasanya menjadi marketing properti pada sebuah perusahaan frenchise di 2012.

Saat diwawancara UrbanIndo beberapa waktu lalu, Popon mengungkapkan bahwa di Jambi masih cukup jarang agen properti yang memainkan segmen secondary. Alhasil, mereka yang ingin mencari rumah lebih murah pun jadi tidak dapat terlayani. Itu mengapa dia memberanikan diri menjadi independen kemudian membuka Samudra Pasee Property.

“Di sini agen belum terlalu banyak, karena ada peluang akhirnya saya memutuskan untuk jalan sendiri. Jadi principal, jadi marketing, semuanya saya jalani sendiri. Masyarakat bisa terbantu untuk memiliki rumah dengan pilihan yang lebih banyak dan murah, khususnya untuk rumah secondary alias bekas,” katanya.

Ia menambahkan, dengan berjalan sendiri sebagai agen independen, peluang untuk maju pun lebih besar. Tujuan lain, ia ingin mengubah stigma masyarakat bahwa membeli rumah itu bisa disesuaikan dengan kemampuan mereka.

Sebelum terjun sebagai marketing properti, Popon menjelankan profesi yang sama namun di bidang perbankan finansial. Sedikit banyak, ia telah mengetahui trik marketing untuk memasarkan properti jualannya. Akan tetapi, ilmu tersebut ia rasa belum cukup.

“Saya mendapat dasar ilmu marketing dari perusahaan properti sebelum ini. Banyak hal yang terjadi selama menjadi agen. Dari sana saya belajar banyak dan invoasi untuk memasarkan properti pun jadi semakin bermunculan,” tambah Popon.

Popon mencontohkan, ketika menjadi agen perusahaan, dirinya hanya membantu sebatas jual beli saja, namun ketika jalan sendiri, ia mulai belajar mengurus surat-surat perumahan. Semua itu pun kini sudah ia kuasai seiring berjalannya waktu.

UrbanIndo Sudah Dikenal di Jambi

Salah satu strategi marketing yang ia gunakan dalam memasarkan properti ialah berjualan dengan media online. Salah satu situs yang ia andalkan untuk menjual properti ialah UrbanIndo. Mengapa UrbanIndo?

“UrbanIndo di Jambi sudah dikenal banyak orang, jadi iklan properti saya pun banyak dilihat dari sana. Saya suka fiturnya, sangat memudahkan saat akan memberikan link iklan properti saya pada pelanggan,” ujarnya.

Selain itu, menurutnya ketika ia menemukan masalah saat beriklan, Tim UrbanIndo dapat dihubungi dengan mudah. Masalah yang dihadapi Popon pun langsung direspons dengan baik. Jawaban yang ia dapatkan pun cepat dan memuaskan.

Urbanites, jangan ragu untuk bergabung menjadi agen properti di UrbanIndo seperti agen popon. Ingin mendaftar dan mulai mengiklankan properti secara gratis? Klik di sini.

Artikel Lainnya Artikel Lain dari Penulis