Mudah Dibuat! Pot Terlihat Eskpresif dengan Lukisan Emoji

Memiliki lahan sempit biasanya memaksa kita untuk menggunakan pot berukuran kecil. Banyak juga yang mengkreasikan pot-pot ini dengan cara melukisnya. Anda pernah mencobanya? Dengan dihias, pot akan terlihat lebih hidup, lho.

Cukup banyak motif yang bisa dibuat pada sebuah pot. Kali ini UrbanIndo akan memberikan inspirasi DIY melukis pot tanaman menyerupai emoji. Berbagai ekspresi dari emoji ini tentunya akan membuat pot di rumahmu tampak lebih hidup dan ekspresif.

Pembuatannya pun sangat mudah dan bisa dilakukan bersama sang buah hati. Bahan yang Anda butuhkan juga hanya sebuah cat, kuas, dan kreativitas.

Bahan yang Perlu Disiapkan:

  • Pot tanaman berukuran kecil;
  • Cat khusus plastik atau cat akrilik;
  • Kuas kecil;
  • Pensil (jika diperlukan).

Bahannya sudah siap semua? Kini Anda juga perlu untuk menentukan emoji apa saja yang akan ditampilkan pada pot tersebut. Selanjutnya, lakukan langkah-langkah ini:

  1. Tentukan berapa buah pot yang akan dilukis. Pastikan pot tersebut sudah bersih dan tidak ada sisa tanah yang menempel;

  1. Siapkan cat untuk warna dasarnya (berwarna kuning) dan lapisi semua bagian pot. Pastikan cat tersebut merata dan tidak ada bagian yang tertinggal dan diamkan sampai cat tersebut mengering sempurna;

  1. Langsung buat ekspresi emoji yang ingin ditampilkan. Jika kesulitan membuatnya secara langsung, Anda bisa menandai bagian pot yang sudah dilapisi cat kuning menggunakan pensil tipis;
  1. Aplikasikan cat berwarna hitam, putih, dan warna lainnya sesuai dengan kebutuhan dari ekspresi emoji yang ingin ditampilkan;

  1. Anda bisa menampilkan satu hingga beberapa emoji pada satu buah pot. Bedanya, jika menampilkan beberapa emoji, tentu akan bisa dilihat dari berbagai sudut ketika pot disimpan.

Mudah bukan membuatnya? Meski tanamannya sedikit dan berada di sebuah pot kecil, Anda tidak perlu berkecil hati. Dengan lukisan seperti ini, tentu jadi membuat pot bahkan ruangan jadi terlihat hidup.

Yuk, dicoba!

Penasaran dengan kreasi DIY yang bisa Anda buat sendiri dengan mudah di rumah? Temukan pada rubrik DIY Blog UrbanIndo, KLIK DI SINI!

Artikel Lainnya Artikel Lain dari Penulis