Rumah Kena Kebakaran Lebih Baik Dirobohkan, Direnovasi, atau Dijual?

Kebakaran yang menghanguskan rumah merupakan kejadian yang sangat ditakuti banyak orang. Bukan hanya kehilangan tempat tinggal dan harta benda, pengalaman ini pun bisa memberikan trauma pada pemilik rumah. Setelah pulih dari musibah ini, apa rencana Anda dengan rumah tersebut?

Rumah yang terbakar boleh saja Anda robohkan, direnovasi, atau dijual begitu saja. Apa pun keputusan Anda terkait nasib rumah tersebut, pertimbangkanlah dengan matang. Agar tidak salah langkah, mari simak ulasan dari UrbanIndo berikut ini terlebih dulu.

Menjual Rumah

Melihat rumah tercinta dilalap si jago merah akan meninggalkan jejak di hati dan juga pikiran para penghuninya. Ada sebagian orang yang trauma berat dengan hal tersebut sehingga akhirnya memutuskan untuk menjual rumah. Tanpa melakukan perbaikan, rumah tersebut pun bisa dijual begitu saja.

Apakah Anda pernah atau hendak melakukan hal demikian? Jika ya, tentu Anda harus siap rugi. Penawaran harga dari calon pembeli bisa jadi tidak sesuai dengan pengharapan. Harga ini pasti akan jauh lebih murah dari saat Anda membelinya dulu.

Wajar saja, untuk merehabilitasi rumah yang terbakar, diperlukan dana yang tidak sedikit. Terlebih lagi bila kerusakan rumah cukup banyak dan tidak menyisakan konstruksi sama sekali. Walau begitu jangan berkecil hati karena Anda dan keluarga tidak akan merasa tersiksa akibat kejadian yang telah lalu.

 

Artikel Lainnya Artikel Lain dari Penulis