Blog UrbanIndo.com - Informasi Rumah dan Properti

Siasat Jitu Agar Tampilan Rumah Kembar Jadi Berbeda dari Tetangga Kompleks

Bukan rahasia lagi jika hunian yang dibangun dalam satu cluster atau kompleks punya spesifikasi bangunan yang sama. Bukan cuma kesamaan denah, tampilan depan rumah pun kerap dibuat seragam. Hal ini membuat rumah kembar tersebut kerap susah dibedakan, apalagi jika belum punya nomor rumah.

Agar rumah punya ciri khas tersendiri, para pemiliknya kerap merenovasi desain eksterior yang sudah dimiliki. Apa yang mereka lakukan, bisa dijadikan inspirasi bagi kamu yang baru saja membeli rumah dengan keadaan serupa. Apa saja? Cari tahu semuanya pada ulasan di bawah ini, yuk!

Nomor Rumah

Salah satu hal yang bisa dijadikan pembeda untuk rumah kembar di suatu kompleks adalah nomor rumah. Tidak jarang ditemukan hunian-hunian pada cluster baru yang masih belum melengkapi diri dengan identitas ini. Kalau sudah begini, orang yang ingin bertamu tentu bisa dipikin pusing.

Baca juga: Nomor Rumah Persis Dengan Punya Tetangga. Mana Yang Benar Nih?

Nah, bila kamu dan tetangga bingung menentukan nomor rumah, mungkin ada baiknya kalian melakukan perundingan terlebih dulu. Setelah ditentukan nomornya, segera pasang pada bagian rumah yang bisa tampak jelas dari kejauhan.