Blog UrbanIndo.com - Informasi Rumah dan Properti

Sudah Hemat Listrik, Tapi Tagihan Tetap Besar. 5 Hal Ini Ternyata Biang Keroknya

Tagihan listrik rasanya kian mahal saja tiap bulannya, apalagi bagi mereka yang sudah tidak mendapat subsidi dari pemerintah. Langkah untuk menekan pengeluaran untuk membayarnya tentu dengan hemat listrik. Sudah melakukannya tapi tagihan tetap besar? Hmmmh…. Sepertinya ada yang tidak beres!

Ternyata, tanpa kamu sadari, ada beberapa perangkat rumah tangga elektronik yang menyedot banyak energi walau dalam keadaan mati. Supaya tagihan tidak bengkak, segera matikan lima perangkat ini. Ayo, cari tahu apa saja lima perangkat tersebut di bawah ini!

Pengisi Daya Ponsel

Pengisi daya atau sering kita sebuat sebagai charger seringkali dibiarkan menancap pada soket listrik di rumah setelah baterai ponsel full. Energi listrik yang keluar akibat kebiasaan ini ialah sekitar 1,2 watt per harinya. Kecil memang, tapi bayangkan saja jika hal ini terjadi pada satu bulan penuh.

Di rumahmu mungkin berisikan empat hingga lima orang anggota keluarga. Jika seluruh anggota memiliki empat charger yang terpasang terus-menerus, itu berarti setidaknya kamu membuang-buang energi sekitar 6 watt sehari dan 180 watt selama sebulan. Cukup sayang bukan?