Blog UrbanIndo.com - Informasi Rumah dan Properti

Tri Indarto: Awalnya Coba-Coba Freelance, Kini Tiap Bulan Pasti Closing

Kurang lebih tiga tahun, Tri Indarto memutuskan untuk mencoba bidang properti. Hebatnya, agen yang berdomisili di Yogyakarta ini pun selalu bisa closing setiap bulan. Seperti apa trik yang digunakan oleh agen Tri? Yuk, sekalian kita simak kisahnya!

Meninggalkan Pekerjaan Lama

Ada yang menarik dari kisah seorang Tri Indarto. Sebelum memutuskan menjadi seorang agen properti, dirinya bekerja di salah satu bank yang ada di Yogyakarta. Suatu ketika, dirinya mencoba menjual properti dan ternyata berhasil closing, sehingga akhirnya tertarik untuk menekuni bidang ini.

“Awalnya freelance (di properti) karena saya masih kerja di bank, ternyata komisinya lumayan ketika closing jadi keterusan. Sekarang saya sudah tidak kerja di bank lagi,” kenang Tri.

Bukan hanya di bidang properti, nyatanya kini Tri pun menekuni bidang lain, yaitu memiliki usaha sewa-menyewa kendaraan dan juga bergabung dengan sebuah perusahaan asuransi. Meskipun demikian, ia mengaku paling fokus di bidang properti dan tidak merasa kesulitan untuk membagi waktu.

“Saya juga punya usaha rental kendaraan dan tak ada masalah bagi waktu karena tidak kelola sendiri. Terus baru coba-coba di bidang asuransi, sistemnya menabung tapi kalau ajak orang lain gabung kita dapat komisi jadi lumayan juga,” jelasnya kepada Tim UrbanIndo.

Setia Jadi Agen Independen

Sejak awal memutuskan menjadi agen properti, Tri tidak pernah bergabung dengan perusahaan properti manapun. “Sebenarnya kalau gabung di perusahaan ‘kan sama aja ya. Sama-sama cari iklan, bedanya mungkin bisa saling berbagi. Kalau terikat gitu memang saya yang gak mau,” ungkapnya.

Meskipun menjadi seorang agen independen, Tri tidak pernah merasa kesulitan karena ia bekerja sama juga dengan beberapa rekan sesama agen properti. Dalam kesempatan wawancara ini, Tri juga menuturkan bahwa dirinya belum memiliki proyeksi untuk membuat perusahaannya sendiri.

“Kalau perusahaan yang pakai kantor gitu, saat ini belum (ada proyeksi) ya. Paling sekarang sih masih kerja sama aja sama rekan-rekan agen yang lain,” ujar agen asal Yogyakarta ini.

Setiap Bulan Pasti Closing

Kegigihan Tri menekuni bidang properti pun berbuah manis. Nyatanya kini ia berhasil closing setiap bulan. Apa sih trik yang dilakukan olehnya? Saat diwawancara oleh Tim UrbanIndo, Tri mengatakan bahwa dirinya selalu mencari iklan yang potensial.

“Setiap bulan pasti closing, kalau bersaing ya sebagai marketing harus bisa cari listing (iklan) yang bagus karena pembeli juga pasti cari yang bagus. Kalau begitu ‘kan agar peluang terjualnya lebih bagus,” tutur Tri.

Terlepas dari itu, Tri juga memaksimalkan cara beriklannya dengan memasang iklan properti di manapun, khususnya di media online dan salah satunya adalah UrbanIndo. Dalam hal ini, Tri selalu menonjolkan foto-foto dari iklan properti yang ia pasarkan.

“Beriklannya di beberapa media online dan saya juga bikin fanpage sendiri. Kalau banner belum pernah pasang sih karena fokusnya ‘kan di online. Paling pas pasang iklan, foto-fotonya yang lebih ditonjolkan,” ungkapnya.

 

Ingin iklan properti Anda cepat closing seperti Tri Indarto? Maksimalkan pemasaran properti Anda dengan beriklan di UrbanIndo!