Asep Mangku: Memperkuat Internet Marketing Agar Lebih Cepat Closing

Berawal dari sering melihat spanduk jual-beli properti, Asep Mangku mulai penasaran dan mencari informasi di internet mengenai caranya. Tak lama sejak saat itu, ia pun memutuskan jadi agen properti dan kini sudah dipercaya banyak orang. Baca kisah sukses dan triknya, yuk!

Agen Bukan untuk Bersaing

Kebanyakan orang mengaku kesulitan ketika baru terjun menjadi seorang agen properti, namun ini tak berlaku bagi Asep. Pria yang berdomisili di Bandung ini sebelumnya memang berpengalaman di bidang penjualan, sehingga ia tak kesulitan untuk berhubungan langsung dengan banyak pembeli.

“Tidak ada kesulitan dari awal (jadi agen properti) karena background saya memang orang jualan, paling kesulitan saya dulu itu jarang pegang laptop jadi saya harus belajar internet marketing-nya, “kenang Asep.

Setelah sebelumnya mencoba-coba berjualan properti secara independen, akhirnya Asep pun memutuskan untuk bergabung dengan Galaxy Media Property Bandung. Ketika ditanya mengenai alasannya, Asep mengaku bahwa ia yakin akan terbantu dengan banyaknya teman sesama agen.

“Waktu itu bergabung di perusahaan kan jadi bisa banyak teman dan bisa saling bertukar informasi. Jadi agen mah gak bisa saingan karena pas masuk juga barangnya satu, ya dijual aja bareng-bareng,” ujar salah satu agen sukses di Galaxy Media Property Bandung ini.

Berniat Punya Perusahaan Sendiri

Asep sendiri adalah salah seorang agen yang gigih dan penuh semangat. Ketika diwawancara oleh Tim UrbanIndo, ia mengatakan bahwa dirinya sudah memiliki proyeksi untuk membuat perusahaan sendiri dan bahkan dirinya sudah mulai belajar menjadi kontraktor.

“Tertarik sih buka perusahaan sendiri, malah saya lagi belajar jadi kontraktor kecil-kecilan. Itung-itungannya sudah bisa, tinggal nyari investor aja. Kalau target sih gak ada ya tapi inginnya secepatnya,” terang Asep dengan nada semangat.

Menurut Asep, jika ia membuka perusahaan di bidang kontraktor, ini akan membantu dirinya untuk mempercepat proses jual-beli propertinya. “Kalau saya bikin kontraktor gitu juga masih nyambung dengan jual-beli properti, bahkan bisa mempercepat penjualan,” ujarnya.

Kegigihan Asep di lapangan pun terbukti dengan ia memiliki bisnis sampingan lain, yaitu menjadi seorang agen asuransi. Ia pun tidak merasa kesulitan untuk membagi waktu dan bahkan ini memperlancar usahanya jadi agen properti. “Kebanyakan juga yang saya iklankan itu punyanya klien di asuransi,” imbuh Asep.

Trik Jitu Pemasaran Properti

Meski sempat mengalami kesulitan, kini Asep sudah mulai mengerti mengenai seluk-beluk internet marketing. Dalam memasarkan propertinya secara online, Asep menggunakan beberapa media dan salah satunya memercayakan kepada UrbanIndo. Ia juga membuat blog pribadi.

Asep sendiri mengaku pertama kali bergabung di UrbanIndo ketika bergabung menjadi agen properti di Galaxy Media Property Bandung, sekitar empat tahun lalu. Agen dari Bandung ini pun memang awalnya disarankan menggunakan UrbanIndo karena ini merupakan situs jual-beli properti gratis di Indonesia.

Menggunakan beberapa situs, membuat Asep sempat menyampingkan UrbanIndo. “Pertamanya UrbanIndo saya nomor tigain, eh ternyata fiturnya lebih enak daripada (situs properti) yang lain untuk ngebagiin iklan. Jadi sekarang diutamain lagi karena nyari propertinya juga jadi mudah,” tutur Asep.

Ada hal menarik yang dilakukan Asep dalam beriklan properti, yaitu ia selalu melakukan survei di internet sebelum beriklan. “Pertama survei dulu di internet lalu digabungkan dengan imajinasi saya. Setelah itu, dicari tahu kira-kira banyak yang cari seperti apa, lalu diterapkan di judul dan deskripsi iklan,” jelasnya.

Di samping memperkuat pengetahuannya mengenai internet marketing, Asep juga menggunakan kartu nama dan spanduk sebagai media promosi lainnya. Penggunaan spanduk sendiri tergolong membantu agar rumah yang dijual pun terlihat oleh orang yang sedang lewat.

Ingin menjadi agen sukses dan terpercaya seperti Asep Mangku? Atau ingin bertransaksi dengan agen properti terpercaya? Temukan semuanya hanya di UrbanIndo!

Artikel Lainnya Artikel Lain dari Penulis