Beni: Agen Properti yang Melayani Sepenuh Hati Mulai dari Konsultasi

Banyak yang berkecimpung menjadi agen properti dan ingin memiliki perusahaan sendiri. Mari berkenalan dengan Beni Asdianto! Berkat semangat tekad yang kuat, agen asal Bekasi ini memulai karier dari nol dan kini memiliki perusahaan properti. Simak kisah suksesnya!

Berawal dari Marketing In-House

Kali ini Tim UrbanIndo berkesempatan menwawancarai salah satu agen setia, yaitu Beni Asdianto. Pria yang akrab disapa Beni ini pun bersedia menjawab semua pertanyaan sambil membagikan kisah suksesnya.

Sebelum memiliki perusahaan sendiri, Beni tergabung sebagai marketing in-house rumah bersubsidi. Ia pun memulai kariernya pada tahun 2011. Setelah program subsidinya selesai, ia pun merasa ketagihan dan memutuskan menjadi agen di salah satu perusahaan properti.

“Dulunya saya jadi marketing in-house rumah subsidi, cuma waktu itu subsidinya selesai lalu saya ketagihan dan akhirnya milih jadi agen. Komisi jadi agen pun lebih besar dan lebih bebas dari segi aturannya ya,” kenang Beni.

Sayangnya, perusahaan yang ia ikuti ternyata harus bubar, namun inilah awal mula yang membuat dirinya semakin berhasil. Sekitar tahun 2013, agen dari Bekasi ini pun membuat sendiri perusahaan properti yang dinamakan Caour Property Solutions.

“Waktu itu saya bikin brand. Awalnya sih sendiri, setelah selang setahun akhirnya saya tarik beberapa marketing dan pindah ke ruko,” tutur Beni.

Agen Harus Merangkap Konsultan

Bagi Beni, menjadi seorang agen properti tentu harus memiliki kemampuan, sehingga bisa memberikan pelayanan yang maksimal kepada seluruh pelanggan. Ia tak pernah ragu untuk memberikan pelayanan terbaik, bahkan memberikan konsultasi bagi para pencari properti. Prinsip ini pun ia tularkan kepada rekan-rekan lainnya.

“Jadi agen itu harus bisa merangkap juga menjadi konsultan, jadi kita agak berbeda. Bukan hanya sales yang identik dengan kebohongan, jadi harus punya ilmu,” jelas agen asal Bekasi ini kepada Tim UrbanIndo.

Bukan hanya konsultasi kepada calon pembeli, ia juga selalu memberikan konsultasi kepada para pemilik yang ingin menjual propertinya. Langkah pertaa yang dilakukan adalah menghitung perkiraan harga properti tersebut, sehingga menghasilkan harga yang pas bagi pencari maupun penjua properti.

“Sebelum dijual, harganya kami appraisal dulu. Kalau harganya itu kita cek dulu. Harga standar bikin orang balik lagi. Saya juga gak mau kalau jual harga tinggi karena prosesnya juga capek dan malah bikin susah closing,” ungkap Beni.

Terbukti, strategi ini membuat banyak yang menggunakan jasa Beni maupun Caour Property Solutions. Banyak dari penjual dan pencari properti yang merekomendasikan jasanya, sehingga Beni semakin dipercaya di bidang properti.

Trik Unik dengan Judul ‘Nyeleneh’

Apa sih rahasia lain dari Beni? Ternyata ia selalu membuat dirinya dan perusahaan miliknya eksis di dunia maya/internet maupun dunia nyata. Terkait hal ini, ia pun menggunakan media pemasaran offline dan online.

Tak dipungkiri oleh Beni, pemasangan banner pun masih menjadi andalannya. Dari segi online, Beni menggunakan berbagai media pemasaran, termasuk UrbanIndo. “UrbanIndo sudah menjadi media pemasaran wajib di sini (Caour Property Solutions) karena kami bisa banyak saat masukin foto iklan,” ungkapnya.

Ada yang unik dari Beni ketika mengiklankan properti. Ia memiliki trik menarik perhatian para pembeli dengan menggunakan judul-judul yang unik. Terkait hal ini, bisa dilihat langsung dari iklan-iklan yang ada di akun UrbanIndo miliknya.

“Kalau dilihat iklan saya itu judulnya agak aneh ya, misalnya ‘rumah tua harga muda’ lalu ada juga yang ‘rumah kredit nego medit’, tapi kalau dikasih judul seperti ini tuh yang lihat jadi lebih banyak daripada dikasih judul yang biasa,” tutur Beni sambil tertawa.

Pada akhir wawancara, Beni juga bersedia membagikan suka-dukanya selama menjadi agen properti. “Selain adanya penghasilan, kita juga jadi bisa tambah pengalaman, teman, relasi, dan ilmu dari bank hingga notaris. Di sisi lain, tentu ada dukanya. Setiap transaksi itu ‘kan gak selalu mulus, ada yang pemiliknya tidak jujur atau pembelinya batal, bahkan ada yang ngancem juga,” tutupnya.

Ingin menjadi agen properti sukses seperti Beni Asdianto? Yuk, lebih giat beriklan dan jangan lupa percayakan UrbanIndo sebagai media pemasaran properti online Anda!

Artikel Lainnya Artikel Lain dari Penulis