Dipanggil Anak Pocong, Nampaknya Masyarakat di Daerah Ini Tidak Akan Marah

Ungkapan “apalah arti sebuah nama” nampaknya berlaku bagi masyarakat di daerah dengan nama nyentrik di bawah ini. Bagi Anda yang baru mendengar, mungkin tidak akan percaya dan mengira ini lelucon, namun nama wilayah tersebut benar adanya! Kira-kira apa saja namanya dan di mana letaknya ya? Mari cari tahu pada ulasan di bawah ini.

Pocong

Orang-orang Indonesia mengenal istilah pocong untuk menyebut jasad yang telah berkain kafan. Pocong juga disebut-sebut jenis makhluk halus lokal. Ternyata, istilah ini pun digunakan untuk menamakan sebuah desa di Kecamatan Tragah, Kabupaten Bangkalan, Madura.

Lalu, apakah di sana banyak pocongnya? Berdasarkan Pembakuan Nama Rupa Bumi Kabupaten Bangkalan 2012, daerah ini dinamakan demikian sebab masyarakat sekitar melihat pocong yang gentayangan di hutan. Orang di sana percaya, pocong itu adalah salah satu warga yang meninggal dan baru dikebumikan.

Ada jokes yang beredar soal masyarakat di daerah ini. Jika ditanya asalnya dari mana, tentu mereka akan menjawab dari Pocong. Maka itu ketika mereka dipanggil anak pocong, sebutan untuk masyarakat dari desa tersebut, tentu mereka tidak akan merasa tersinggung bukan?

Artikel Lainnya Artikel Lain dari Penulis